Berita Bangka Tengah

Ustaz Abdul Somad Ditanya Anggota Dewan, 'Saya Lolos karena Politik Uang, Apakah Hasilnya Haram'?

Seorang jemaah yang tidak diketahui identitas bertanya di secarik kertas yang diajukan kepada Ustaz Abdul Somad (UAS).

Ustaz Abdul Somad Ditanya Anggota Dewan, 'Saya Lolos karena Politik Uang, Apakah Hasilnya Haram'?
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Ustaz Abdul Somad saat berceramah di Masjid Jami'atul Khoir Namang, Rabu (4/9/2019) 

BANGKAPOS.COM -- Seorang jemaah yang tidak diketahui identitas bertanya di secarik kertas yang diajukan kepada Ustaz Abdul Somad (UAS). Begini pertanyaannya:  Tahun ini saya menang dan terpilih menjadi anggota dewan, namun saya menyerang warga dengan uang (money politic), apakah hasilnya yang saya dapat haram ustaz?

Sontak pertanyaan tersebut dijawab langsung oleh UAS bahwasanya Nabi Muhammad SAW melaknat orang yang melakukan penyogokan dan orang yang menerima sogokan.

"Money politic atau politik uang haram," tegasnya saat mengisi Tabligh Akbar di Masjid Agung Ar-Raihan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Selasa, (3/9/2019).

Pernah suatu waktu cerita UAS, Nabi melihat pedagang anggur, kurma dan gandum yang bagian luarnya kering namun bagian dalamnya basah, hingga Nabi memasukan tangannya ke dalam dan merasakan basah pada bagian dalam dan bertanya kepada penjual mengapa menjualnya?

"Dari cerita itu, Nabi menyebutkan jika siapa saja yang menipu ketika berdagang maka bukan bagian dari kaumku," terang UAS kepada jemaah.

Tak hanya itu, ketika uang hasil pekerjaan haram dijadikan bahan untuk bersedekah maka Allah SWT tak akan menerima amalan itu karena Allah hanya menerima yang baik-baik saja.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved