Berita Sungailiat

14 Oktober Pilkades Serentak di Kabupaten Bangka

Pemerintah Kabupaten Bangka, akan melakukan pemilihan kepala Desa (Pilkades) pada 14 Oktober 2019 mendatang.

14 Oktober Pilkades Serentak di Kabupaten Bangka
bangkapos.com/Riki Pratama.
Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Arman Agus. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Pemerintah Kabupaten Bangka, akan melakukan pemilihan kepala Desa (Pilkades) pada 14 Oktober 2019 mendatang. Sebanyak sembilan Desa akan menggelar Pemilihan Kepala Desa secara serentak.

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsospemdes), Pemkab Bangka, Arman Agus, mengatakan Pilkades akan digelar pada 14 Oktober mendatang, sebanyak sembilan Desa akan melakukan pemilihan.

"Mekanismenya sudah, lalu sudah kita lakukan juga sosialisasi kepada masyarakat," jelas Arman kepada wartawan, Kamis (5/9/2019).

Pembunuh Pupung dan Dana Ditangkap di Lereng Gunung, Fakta Aulia Pusing Tak Mempan Santet Suaminya

Sementara itu, dalam pelaksanaan Pilkades ini, pihaknya juga sebelumnya sudah membentuk panitia-panitia di desa-desa yang akan melakukan pilkades serentak. Saat ini pihaknya melalui pemerintahan desa terkait, sudah melakukan tahapan-tahapan penyelenggaraan pilkades.

"Termasuk panitia yang bertugas untuk menerima pendaftaran dan akan menyeleksi para calon kades di desa mereka masing-masing. Mereka lah nanti yang menyeleksi, agar jangan sampai membeludak calon kadesnya. Dibatasi untuk tiap desa itu maksimal 5 calon kades," lanjutnya.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved