Berita Sungailiat

4.600 Warga di Kabupaten Bangka Dapat Bantuan PKH

Sebanyak 4.600 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Bangka.

4.600 Warga di Kabupaten Bangka Dapat Bantuan PKH
bangkapos.com/Riki Pratama.
Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Arman Agus. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA --Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Arman Agus, sebanyak 4.600 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Bangka.

"Peneriman manfaat sebanyak 4.600 lebih di delapan Kecamatan, yang menerimanya masyarakat dikategorikan masyarakat kurang seperti ibu hamil, punya balita, anak usia SD, SMP dan SMA dan ibu lansia mereka menerima keluarga harapan,"jelas Agus kepada bangkapos.com, Kamis (5/9/2019).

Tujuan dari PKH sebagai harapan menurunkan angka kemiskinan, keluarga PKH juga menerima bantuan iuran kesehatan, seperti Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar semuanya menerima termasuk bantuan pangan non tunai.

"Untuk penerima bantuan bantuan non tunai sebanyak 10 ribu orang, dikucurkan atau kirim langsung ke rekening mereka. Setiap awal bulan masuk setiap bulan Rp 110 ribu uang wajib dan harus ditukar beras dan telur dimana. Di e-warung itulah dikelola dari pendamping PKH dari bulog yang menyuplai beras dan telur program pemerintah di kenal raskin tetapi ini menjadi beras sejahtera,"lanjutnya.

Bantuan yang diberikan langsung terima keluarga bersangkutan masuk di rekening bank masing-masing pihak Dinas hanya melakukan pemantaun dana tersebut tersendat atau tidak penyampaianya.

"Duit dicairkan dari pusat dan uangnya langsung masuk di rekening mereka, semua dari pusat di tranfer ke rekening secara non tunai tugas Kabupaten mendampingi keluarga apakah ada mandek tidak. Bila belum ditransfer wajib lapor dan apabila selama menerima PKH dari 2015 sudah makmur sejahtera oleh pendamping berkoordinasi dengan Pemdes maupun Kelurahan bisa digantikan dengan yang layak atau keluarga tidak mampu lainnya,"lanjutnya.

(bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved