Calon Mahasiswa AKP Bangka Barat Segera Diberangkatkan, Bukti Nyata Kepedulian Bupati Markus

Bupati Bangka Barat, Markus SH, berkesempatan memberikan pembekalan kepada 93 calon mahasiswa Akademi Komunitas Presiden (AKP)

Calon Mahasiswa AKP Bangka Barat Segera Diberangkatkan, Bukti Nyata Kepedulian Bupati Markus
Ist/Humas Pemkab Bangka Barat
Bupati Bangka Barat, Markus SH 

BANGKAPOS.COM-- Bupati Bangka Barat, Markus SH, berkesempatan memberikan pembekalan kepada 93 calon mahasiswa Akademi Komunitas Presiden (AKP) di Gedung Graha Aparatur Muntok, Rabu (4/9/2019) sore.

Pembekalan ini sebagai wejangan bagi para calon mahasiswa/mahasiswi sebelum diberangkatkan ke Bekasi untuk memulai proses perkuliahan di AKP sebagai angkatan pertama asal Bangka Barat.

Pemberangkatan calon mahasiswa AKP dari Bangka Barat ini menjadi bukti nyata kepedulian pemda di bawah kepemimpinan Bupati Markus SH untuk menghasilkan SDM berdaya saing di Bangka Barat lewat pendidikan vokasi.

"Adik-adik akan segera berangkat dan memulai proses perkuliahan di AKP, salah satu pionir pendidikan vokasi di Indonesia milik Jababeka Group. Ini menjadi bukti nyata bahwa yang kita promosikan selama ini kepada masyarakat bukan hanya omongan belaka. Ini wujud kepedulian Pemda Bangka Barat untuk menyiapkan generasi muda kita yang siap bekerja nantinya," jelas Bupati muda dan energik ini.

Kepada puluhan calon mahasiswa yang hadir, politisi PDI Perjuangan itu berpesan agar menunjukan perilaku yang baik serta selalu sopan santun dengan orang lain.

"Jaga nama baik Bangka Barat, nama baik keluarga kita dan juga kuliahlah dengan baik dan benar. Selalu tekun belajar sebab itulah bentuk tanggungjawab kalian terhadap kepercayaan yang diberikan orang tua, pemerintah daerah, dan segenap pihak yang berkontribusi untuk mengakomodir perkuliahan kalian di AKP," harap Markus.

Markus menerangkan, AKP ini merupakan sebuah perguruan tinggi setingkat diploma satu atau diploma dua hadir untuk ikut berkontribusi meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia lewat pendidikan vokasi.

"Para mahasiswa ini nanti kuliahnya tidak lama, paket perkuliahaannya 6 bulan di ruang kuliah dan 6 bulan praktek kerja. Saat praktek kerja, mereka akan digaji 70% dari UMR. Untuk sementara, pada 6 bulan pertama khusus uang jajan akan ditanggung orang tua, tapi kalau makan minum dan mess untuk tinggal sudah disediakan pihak AKP. Saya minta komitmen adik-adik dan para orang tua jika benar ingin kuliah di AKP, mohon sepenuhnya didukung. Jangan sampai baru 2 atau 3 bulan di sana terus minta pulang," tegas Markus.

Suasana berlangsungnya pembekalan bagi para calon mahasiswa AKP dari Bangka Barat di Gedung Graha Aparatur, Rabu (4/9).
Suasana berlangsungnya pembekalan bagi para calon mahasiswa AKP dari Bangka Barat di Gedung Graha Aparatur, Rabu (4/9). (Ist/Humas Pemkab Bangka Barat)

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Drs. Rukiman mengapresiasi terobosan Bupati Markus dalam memajukan dunia pendidikan di Bangka Barat.

"Ini terobosan Pak Bupati yang luar biasa. Karena itu kesempatan yang baik ini ayo kita manfaatkan dengan kuliah yang benar, menjaga sikap yang baik serta selalu sopan santun karena adik-adik semua membawa nama baik Kabupaten Bangka Barat," pungkas Rukiman. (Humas Pemkab Bangka Barat

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved