Berita Sungailiat

Dapat Bantuan Rp 2 Miliar dari APBN, Kampung Nelayan Satu dan Dua Sungailiat Harus Bebas dari Kumuh

Pemerintah Kabupaten Bangka mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 2 Miliar untuk menuntaskan kawasan kumuh di Kampung Nelayan satu dan dua

Dapat Bantuan Rp 2 Miliar dari APBN, Kampung Nelayan Satu dan Dua Sungailiat Harus Bebas dari Kumuh
Bangkapos.com/Riki Pratama
Pembangunan Jalan di Kampung Nelayan II Sungailiat sebagai upaya pembebasan wilayah ini bebas dari kata Kumuh foto diambil, Kamis (5/9/2019). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 2 Miliar untuk menuntaskan kawasan kumuh yang berada di Kampung Nelayan I dan II Kecamatan Sungailiat yang luasnya 38,3 hektar.

Hingga saat ini pembangunan jalan hingga jembatan telah dilakukan di dua kampung tersebut termasuk jalan bernama Daeng yang berada di Kampung Nelayan II. Terlihat para pekerja sedang membangun jalan tersebut ditargetkan selesai hingga Desember 2019 nanti.

Koordinator Kotaku Tanpa Kumuh, Aprial mengatakan sesuai dengan surat keterangan Bupati Bangka, mereka melakukan pembangunan dan penataan Kampung nelayan agar terbebas dari kata kumuh dengan mendapatkan anggaran dari APBN sebanyak Rp 2 Miliar.

"Program kota tanpa kumuh kita tujuanya mengurangi luasan kawasan kumuh sesuai dengan SK Bupati Bangka 2019. Kawasan kumuh di nelayan satu dan dua luasnya 38,3 hektar program pusat ditujukan Pemkab Bangka salah satu pemukiman kumuh, di bangun jalan, jembatan, drainase, bioseptik itu tujuan dibantu Rp 2 miliar," ujar Aprial.

Ia menambahkan pengerjaan semua pekerjaan ditargetkan akan rampung hingga akhir tahun ini, semua fasilitas jalan akan selesai mereka bangun dan sudah bisa dinikmati warga kampung nelayan.

"Rampung maksimal Desember sudah rampung, kita juga memfasilitasi warga yang berdampak untuk menghuni Rusunawa,"tukasnya.

(bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved