Berita Sungailiat

Dinding Rusunawa Kampung Nelayan Sungailiat Retak, Mulkan Sebut Masih Tanggungjawab Kontraktor

Dinding kamar terlihat banyak retak padahal bangunan itu baru saja selesai dibangun dan belum diresmikan Pemerintah Daerah.

Dinding Rusunawa Kampung Nelayan Sungailiat Retak, Mulkan Sebut Masih Tanggungjawab Kontraktor
bangkapos.com/Riki Pratama
Bupati Bangka Mulkan memantau kondisi Rusunawa di kampung Nelayan II Sungailiat, pada Kamis (5/9/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dalam kunjungan Bupati Bangka Mulkan ke Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) di Kampung Nelayan II, Kecamatan Sungailiat, banyak terlihat dinding Rusun yang retak pada setiap kamarnya.

Pantauan bangkapos.com, retaknya dinding banyak didapati di lantai tiga Rusunawa yang merupakan lantai tertinggi Rusun tersebut, dinding kamar terlihat banyak retak padahal bangunan itu baru saja selesai dibangun dan belum diresmikan Pemerintah Daerah.

Terkait hal tersebut, Bupati Bangka Mulkan, berkomentar  dirinya menegaskan retaknya dinding kamar tersebut merupakan tanggungjawab kontraktor yang membangunya, sehingga perlu ada perbaikan mengenai hal tersebut nantinya.

"Ini kan masih dalam masa perawatan dan pemeliharan oleh kontraktor pusat, silakan di publikasi tidak masalah,"ungkap Mulkan kepada bangkapos.com, Kamis (5/9/2019).

Selain itu Mulkan menambahkan dengan adanya Rusunawa ini juga sebagai tujuan menghilangkan kawasan Kumuh di wilayah Kampung Nelayan sehingga nanti warga bisa hidup tenang dan bersih tanpa kumuh.

"Ini kita mengatasi wilayah kumuh akan buat suatu tempat meletakkan jaring jaring karena mereka nelayan. Apa yang kami sampaikan bahwa bukan seorang profesi nelayan saja bisa tinggal disini tetapi ada pedagang sehingga untuk menghindari adanya konflik Pemkab Bangka akan menyiapkan gudang pengepakan nantinya,"tukasnya

(bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved