Berita Pangkalpinang

Dishub Pangkalpinang Tertibkan Juru Parkir, Adakan Seleksi Pra Kualifikas

Pihak Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang mengadakan seleksi pra kualifikasi untuk menertibkan juru parkir

Dishub Pangkalpinang Tertibkan Juru Parkir, Adakan Seleksi Pra Kualifikas
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Kepala Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang, Ubaidi 

BANGKAPOS.COM-- Pihak Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang mengadakan seleksi pra kualifikasi untuk menertibkan juru parkir di Kota Pangkalpinang. Dari hasil seleksi pra kualifikasi yang akan diadakan nanti, juru parkir akan ditentukan nama, dan titik lokasi parkir.

"Juru parkir nanti akan ada seleksi pra kualifikasi berbadan hukum. Gak bisa lagi pribadi," tegas  Kepala Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinan, Ubaidi kepada bangkapos.com, Selasa (3/9/2019).

Selain itu, Dishub juga sudah menertibkan parkiran liar, dengan menentukan titik-titik tempat parkir yang dikeluarkan SK, serta pemasangan road barrier untuk memperingati juru parkir liar seperti di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Senin, (2/9/2019) lalu.

Ubaidi mengatakan juru parkir di Kota Pangkalpinang yanga terdata sebanyak 418 orang. Juru parkir tersebut sudah diberikan SK Wali Kota tertanggal 29 Agustus 2019.

"Baru memang, kita selama ini pendataan. Setelah SK ini diterbitkan langkah kita akan lakukan kajian ilmiah potensi parkir. Nanti akan tau berapa yang harus di setor ke pemerintah. Untuk saat ini belum bisa menentukan persentase untuk pemerintah berapanya," jelas Ubaidi.

Kajian ilmiah potensi parkir ini dengan konsultan yang punya legalitas, dan kompetensi untuk menentukan Surat Ketetapan Retribusi Daerah (SKRD). Anggaran untuk kajian ilmiah potensi parkir sudah disediakan.

"Insyaallah kajian nanti akan mulai bulan September, diusahakan dilaksanakan. Nanti hasilnya kita kasih tahu pemerintah daerah. Kalau kajian tidak dilakukan kebocoran akan tinggi. Sebab juru parkir wajib menyetorkan sebagian hasil karena lahan parkir yang digunakan adalah milik pemerintah, uangnya itu untuk pembangunan daerah kita juga," ungkap Ubaidi. (Bangkapos.com/Cr2)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved