Berita Bangka Tengah

DKP Bakal Kejar Pencapaian Makan Ikan di Bangka Belitung hingga 55%

Dasminto menyebutkan harapannya di tahun ini Bangka Belitung dapat menduduki angka pencapaian 55% sehingga ada kenaikan.

DKP Bakal Kejar Pencapaian Makan Ikan di Bangka Belitung hingga 55%
bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bangka Belitung, Dasminto 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bangka Belitung, Dasminto menyebutkan di Provinsi Bangka Belitung rata-rata konsumsi masyarakat terhadap ikan mencapai angka 53,7%.

Meskipun nilai ini sudah mencapai 53,7%, namun Babel akan terus berupaya untuk lakukan peningkatan.

Dasminto menyebutkan harapannya di tahun ini Bangka Belitung dapat menduduki angka pencapaian 55% sehingga ada kenaikan.

"Guna meningkatkan konsumsi makan ikan di Babel, kita juga lakukan kegiatan ini sebagai wadah agar TP PKK bisa mensosialisasikannya kepada ibu-ibu rumah tangga," ujar Dasminto di sela-sela perlombaan masak ikan di Alun-alun Kota Koba pada Kamis, (5/9/2019).

Wilayah Bangka Belitung lanjut Dasminto, sebagian besar wilayahnya merupakan lautan sehingga sudah sangat wajar kalau kita harus galakkan warga untuk mengonsumsi ikan.

"Kita harusnya tak kalah dengan negara-negara lainnya seperti jepang dalam aksi mengonsumsi ikan karena wilayah kita merupakan kepulauan yang dikelilingi lautan dengan hasil laut yang banyak," lanjutnya

(bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved