Berita Sungailiat

Ketua Komisi III DPRD Bangka Sebut Saingan Rusunawa saat Ini Rumah Subsidi dengan Harga Rendah

Harga sewa harus bisa bersaing dan murah karena melihat banyaknya rumah subsidi saat ini yang menjadi pilihan masyarakat untuk memilih tempat tinggal.

Ketua Komisi III DPRD Bangka Sebut Saingan Rusunawa saat Ini Rumah Subsidi dengan Harga Rendah
Dokumen Bangka Pos
Rusunawa yang berada di Kampung Nelayan II, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bangka Hendra Yunus mengatakan dengan telah dibangunya Rusunawa di Kampung Nelayan Sungailiat diharapkan bisa dimanfaatkan secepatnya oleh masyarakat nelayan dan sekitarnya.

Tetapi menurutnya harga sewa harus bisa bersaing dan murah karena melihat banyaknya rumah subsidi saat ini yang menjadi pilihan masyarakat untuk memilih tempat tinggal.

"Kami selalu mensuport harapan dan keinginan Bupati agar Rusunawa dapat segera ditempati, program ini merupakan program pemerintah yang harus kita dukung. Karena niatnya adalah untuk kepentingan dan kebaikan masyarakat sekitarnya dan umumnya penataan di wilayah Kabupaten Bangka,"jelas Hendra Yunus Kepada bangkapos.com, Kamis (5/9/2019)

Sehingga bila nanti semua warga telah direlokasi berharap pemerintah dapat melanjutkan realisasi program penataan kawasan yang telah direncanakan sebelumnya.

"Harapan kami Pemda melalui OPD teknis dn kotaku agar dapat mempertimbangkn kondisi ekonomi masyarakat dalam penetapan harga sewa sehingga terjangkau dan mampu bagi masyarakat untuk beralih ke Rusunawa. Karena saat ini juga sedang maraknya program rumah subsidi yang harganya cukup rendah sehingga ini akan menjadi pertimbangan masyarakat juga,"lanjutnya

Ia menambahkan dengan adanya Rusunawa ini dapat menjadi stimulan pemicu untuk menyediakan hunian bagi masyarakat berpenghasilan rendah sehingga nantinya  dapat mengurangi hunian yang tertata dan berwawasan lingkungan, sehat dan enak dipandang secara estetika.

(bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved