Advertorial

Kontingen UT Pangkalpinang Raih Prestasi Gemilang dan Buktikan Sukses di Tanah Orang

Diskusi Ilmiah dan Pekan Olah Raga dan Seni Nasional Tahun 2019 ini digelar dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-35 Universitas Terbuka (UT)

Kontingen UT Pangkalpinang Raih Prestasi Gemilang dan Buktikan Sukses di Tanah Orang - kontingen-ut-pangkalpinang-bangka-raih-prestasi-gemilang-dan-buktikan-sukses-di-tanah-orang.jpg
ist/Kontingen UT Pangkalpinang Bangka Raih Prestasi Gemilang dan Buktikan Sukses di Tanah Orang
Diskusi Ilmiah dan Pekan Olah Raga dan Seni Nasional Tahun 2019 ini digelar dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-35 Universitas Terbuka (UT)

BANGKAPOS.COM-- Diskusi Ilmiah dan Pekan Olah Raga dan Seni Nasional Tahun 2019 ini digelar dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-35 Universitas Terbuka (UT). Kegiatan ini bertujuan untuk membina mahasiswa UT dari seluruh Indonesia dan juga mahasiswa UT di luar negeri dalam kegiatan ilmiah maupun dalam olah raga dan seni.

Diskusi Ilmiah dan Pekan Olah Raga dan Seni Nasional Tahun 2019 ini diharapkan mampu meningkatkan prestasi mahasiswa sesuai dengan tuntutan dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang juga sejalan dengan keinginan pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Kegiatan yang diselenggarakan di UT Pusat, Pondok Cabe Tanggerang Selatan ini sukses melibatkan banyak pihak, mulai dari peserta, ofisial, tim pendukung hingga tamu undangan. Total ada 572 peserta, 128 ofisial, 50 wasit/juri yang mengikuti Disporseni Nasional, terdiri atas 530 mahasiswa Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) UT dari seluruh Indonesia dan 43 mahasiswa dari delapan Perguruan Tinggi lain, yaitu UIN Jakarta, Universitas Ahmad Dahlan Jogjakarta, Universitas Merdeka Malang, UMJ, Universitas Pakuan Bogor, Unpam, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta. Sedangkan tim juri diambil berdasarkan praktisi dan kalangan profesional di bidang masing-masing. Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa), Kementerian Riset, Teknologi (Ristek) dan Pendidikan Tinggi (Dikti) Ismunandar.

Diskusi Ilmiah dan Pekan Olah Raga dan Seni Nasional Tahun 2019 ini digelar dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-35 Universitas Terbuka (UT)
Diskusi Ilmiah dan Pekan Olah Raga dan Seni Nasional Tahun 2019 ini digelar dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-35 Universitas Terbuka (UT) (ist/Kontingen UT Pangkalpinang Raih Prestasi Gemilang dan Buktikan Sukses di Tanah Orang)

Mengawali perhelatan dengan penabuhan bedug bersama oleh Rektor UT Ojat Darojat serta Dirjen Belmawa Kemenristekdikti Ismunandar, juga menampilkan ta­rian kolosal yang diiringi nyanyian lagu-lagu daerah di Indonesia, tak pelak memicu riuh gemuruh para peserta di Gedung Convention Center Universitas Terbuka.

Kegiatan yang mengha­dirkan beberapa jenis perlombaan dan pertandingan ini turut juga diikuti oleh mahasiswa dari UT Pangkalpinang. Dengan meng­­i­rimkan total 11 mahasiswa dari beberapa cabang perlombaan.

Kontingen UT Pang­kalpinang sukses menyabet 3 medali emas, 1 medali perunggu dan peringkat 4 diantaranya 1 medali emas dari cabang Seni Suara diraih oleh Dara Brillian Pramesty, 1 medali emas dari cabang Seni Tari diraih oleh Yuni Astuti, 1 medali emas dari cabang Badminton Tunggal Putri diraih oleh Mega Yustika Hasanah, 1 medali perunggu dari Badminton Ganda Campuran diraih oleh pasangan Mega dan Tanzil, serta tak ketinggalan Sakti Hatigoran meraih Peringkat ke-4 untuk cabang Catur. Sementara untuk cabang Debat dan Tenis Meja harus gugur di babak penyisihan.

Ditemui di Tanggerang Selatan Direktur UT Pangkalpinang, Hasmonel yang juga turut mendampingi kontingen UT Pangkal­pi­nang menyampaikan “Kami sangat bangga dan tentunya mengapresiasi penuh perjuangan serta prestasi yang ditoreh mahasiswa UT Pang­kalpinang, Insya Allah kita juara umum,” ujarnya.

Melalui ajang ini, konting­en UT Pangkalpinang membuktikan bahwa seluruh mahasiswa, tidak peduli dari mana pun asalnya dan dimana pun berada harus mampu bersaing di khalayak luas. Bertan­ding dengan berlandaskan tekad, kemampuan, keyakinan, dan tentunya kekompakan telah dibuktikan deng­an prestasi yang gemilang meskipun bertanding di tanah orang. (adv/may)

Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved