Pemkab Bangka Barat Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah

Pemkab Bangka Barat menggelar peringatan tahun baru Islam, 1 Muharram 1441 Hijriah sekaligus silaturahmi bersama 184 Jamaah Haji Bangka Barat 2019

Pemkab Bangka Barat Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah
Ist/Humas Pemkab Bangka Barat
Bupati Bangka Barat, Markus SH, menyampaikan sambutan saat menghadiri peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H di Muntok, Kamis (5/9) siang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemkab Bangka Barat menggelar peringatan tahun baru Islam, 1 Muharram 1441 Hijriah sekaligus silaturahmi bersama 184 Jamaah Haji Bangka Barat 2019 bertempat di Rumdin Bupati, Kamis (5/9).

Kegiatan yang diisi dengan tausiyah keagamaan oleh penceramah Ust. Kemas Mahmud Al Hanif, tersebut juga dihadiri Bupati Bangka Barat, Markus SH, Sekda Yunan Helmi, para Asisten dan Kepala OPD, serta pimpinan instansi vertikal di lingkungan Pemkab Bangka Barat.

Bupati Markus dalam sambutannya menyampaikan, pergantian tahun khususnya tahun baru hijriah merupakan momentum tepat untuk melakukan introspeksi dan transformasi diri ke arah lebih baik lagi, dengan menjadikan spirit nilai-nilai ketuhanan yang terpatri di dalam kitab suci sebagai landasan dan cara pandang hidup dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

"Dalam membangun sebuah peradaban yang berkemajuan dibutuhkan keunggulan sumber daya manusia handal, tidak hanya pada aspek intelektual namun juga secara spiritual, sebagai sosial kontrol di dalam kehidupan dan untuk merealisasikan hal tersebut dibutuhkan upaya bersama diawali dengan memperbaiki kualitas diri juga dengan mempersiapkan generasi berkarakter. Saya juga mengucapkan selamat datang kembali ke Bangka Barat bagi para Jama‘ah Haji Bangka Barat tahun 2019 mudah-mudahan perjalanan religi yang bapak ibu laksanakan dapat meningkatkan semangat beragama," kata Bupati muda dan energik ini.

Sementara Ust. Kemas Mahmud Al Hanif dalam tausiyah mengajak jamaah yang hadir untuk bisa berhijrah menuju umat yang lebih baik.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved