Berita Pangkalpinang

Penghuni Lapas Anak Kebanyakan Tersandung Kasus Pencurian

Warga binaan yang menghuni lembaga pemasyarakatan khusus anak (LPKA) kelas II kota Pangkalpinang kebanyakan tersandung kasus tindak pidana pencurian.

Penghuni Lapas Anak Kebanyakan Tersandung Kasus Pencurian
istimewa
Suyatno, Kepala Lembaga Pemasyaraktan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Kota Pangkalpinang, 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Warga binaan yang menghuni lembaga pemasyarakatan khusus anak (LPKA) kelas II kota Pangkalpinang kebanyakan tersandung kasus tindak pidana pencurian.

Hal ini diungkapkan oleh kepala lembaga pemasyarakatan khusus anak (LPKA) kelas II kota Pangkalpinang Suyatno, saat ditemui bangkapos.com (5/9/2019) di ruang kerjanya.

"Saat ini jumlah warga binaan yang menghuni lapas anak sekarang sebanyak 27 orang dengan daya tampung 40 orang dan kebanyakan dari tindak pidana pencurian, ada juga kasus yang lain tapi seperti Asusila penganiayaan, narkoba, pembunuhan akan tetapi tidak terlalu banyak dengan berbagai macam rincian hukuman," kata Suyatno.

Suyatno menambahkan dari 27 warga binaan ini semuanya belum menjadi warga binaan tetap (Narapidana) karena masih menjalani proses sidang dan belum putus

"Adapun 27 warga binaan sekarang rincian nya 17 orang yang telah menjadi warga binaan tetap dan 10 orang masih dalam status tahanan karena belum putus sidang," ujar Suyatno

Lebih lanjut Suyatno menambahkan saat ini lembaga pemasyarakatan khusus anak (LPKA) memiliki 2 blok yaitu blok bujang untuk warga binaan laki-laki dan blok dayang untuk warga binaan perempuan yang tiap blok memiliki 4 kamar dan tiap kamar di isi 3 sampai 5 orang.

(bangkapos.com/Ferdi Aditiawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved