Berita Pangkalpinang

Perang Ketupat Hingga Panen Lada Jadi Momen Karnaval PAUD Di Pangkalpinang

Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang bersama kelompok kerja kepala PAUD, bekerjasama IGTKI dan Himpaudi setempat merayakan HUT ke-74 Republik Indonesia

Perang Ketupat Hingga Panen Lada Jadi Momen Karnaval PAUD Di Pangkalpinang
Bangkapos.com/Muhammad Nordin
Pawai karnaval PAUD se-Pangkalpinang dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Republik Indonesia 

BANGKAPOS.COM-- Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang bersama kelompok kerja Kepala PAUD, bekerjasama IGTKI dan Himpaudi setempat merayakan HUT ke-74 Republik Indonesia dengan melaksanakan pawai karnaval, Kamis (5/5/2019).

Kegiatan yang mengusung tema, beribu senyum mengiringi langkah anak-anak untuk menggali budaya lokal Babel yang sebagian dari aset nasional untuk kemajuan bangsa, ini mengambil start di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang dan finish di Taman Sari.

"Alhamdulilah kegiatan berjalan lancar, dan semaraknya luar biasa serta dukungan orang tua sangat baik, terimakasih untuk semuanya," ungkap Arjuna Ketua Kelompok Kerja kepala PAUD Pangkalpinang.

Menurutnya, pawai ini diikuti sekitar lima ribu peserta didik PAUD se-Pangkalpinang, dengan jumlah regu karnaval sebanyak 115 peserta, 15 parenting, dan delapan group drumband.

Tahun ini peserta karnaval di wajibkan untuk menampilkan beragam adat istiadat serta budaya yang ada di Kepulauan Bangka Belitung, misalnya seperti kebun lada, Perang Ketupat, pengantin dan sebagainya.

Kegiatan ini akan dinilai sesuai dengan penilaian yang telah ditentukan panitia, dan pemenang akan diumumkan serta mendapatkan hadiah

"Harapan kami dengan menampilkan budaya ini agar anak-anak Babel bisa mengetahui dan melestarikan budaya Babel yang mana anak-anak ini merupakan generasi penerus bangsa," kata Arjuna. (Bangkapos.com/Nordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved