Polres Basel Datangkan Tim ICITAP Meningkatkan Kemampuan Personilnya

Mengatasi perkembangan media yang sangat pesat, Polres Bangka Selatan mengadakan pelatihan Cyber Troops tahun 2019

Polres Basel Datangkan Tim ICITAP Meningkatkan Kemampuan Personilnya
Ist/Humas Polres Basel
Kegiatan pelatihan Cyber Troops oleh Polres Basel bekerjasama dengan International Criminal Investigative Training Assistance Program (ICITAP) 

BANGKAPOS.COM-- Mengatasi perkembangan media yang sangat pesat, Polres Bangka Selatan mengadakan pelatihan Cyber Troops tahun 2019.

Kegiatan pelatihan ini bekerjasama dengan International Criminal Investigative Training Assistance Program (ICITAP) dari Kedutaan Besar melalui Departemen Kehakiman Amerika Serikat dengan 35 peserta dari berbagai Subsatker yang ada di Polres Bangka Selatan.

Iwan Maskun selaku Ketua Tim United States Departement of Justice (US DOJ) ICITAP Indonesia secara langsung akan mengisi pelatihan tersebut. Pelatihan kehumasan sendiri berlangsung selama dua hari, 2 dan 3 September 2019 lalu.

Dibuka oleh Wakapolres Bangka Selatan, Kompol Pebriandi Haloho, SH, SIK, mengatakan acara pelatihan ini dilaksanakan oleh ICITAP, sebuah lembaga swasta dari Amerika yang berpengalaman mendidik tentang Cyber.

“Kita tahu Polri sangat memerlukan kemampuan Cyber dari sebelumnya karena kemajuan media sangat pesat sehingga Polri membutuhkan SDM yang bagus sehingga kita (Polres Basel) bekerjasama dengan ICITAP  untuk memberikan pendidikan kepada personil Polres Bangka Selatan,” jelas wakapolres saat membuka pelatihan, Senin (02/09).

Ia mengatakan pelatihan ini berfokus maraknya pemberitaan hoaks melalui berbagai media sosial, apalagi telah diatur dalam sebuah Undang-undang ITE

“Jadi bagaimana SDM Polri ini menghadapi berita hoaks. Kita ketahui sekarang ramai-ramainya hoaks. Jadi, kita mempersiapkan SDM-nya untuk menghadapi hoaks,” katanya.

Selain itu, hoaks dianggap memiliki tingkat meresahkan masyarakat tergantung dari masyarakat menanggapinya.

“Kita punya tim siber yang terus memantau, mari terus kita support kegiatannya demi situasi kondusif tanpa hoax didalamnya. Ini kesempatan kita menambah ilmu pengetahuan dan belajar tentang cyber, manfaatkan sebaik mungkin, serap ilmunya sebanyak-banyaknya,” imbau kapolres. (Humas Polres Bangka Selatan) 

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved