Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Puskesmas Gelar Penjaringan Kesehatan di SMPN 2 Payung

SMP Negeri 2 Payung bekerja sama dengan pihak Puskesmas Kecamatan Payung melaksanakan penjaringan Kesehatan Peserta Didik

Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Kegiatan pemeriksaan kesehatan gigi yang dilakukan SMP Negeri 2 Payung bekerja sama dengan pihak Puskesmas Kecamatan Payung melaksanakan penjaringan Kesehatan Peserta Didik Tahun 2019, pada hari Rabu (4/9/2019). 

BANGKAPOS.COM-- SMP Negeri 2 Payung bekerja sama dengan pihak Puskesmas Kecamatan Payung melaksanakan penjaringan Kesehatan Peserta Didik Tahun 2019, pada hari Rabu (4/9/2019).

Kegiatan ini untuk meningkatkan peningkatan dan pemeliharaan kesehatan peserta didik.

Berdasarkan rilis yang diterima bangkapos.com kegiatan ini bertujuan untuk pemeriksaan dan pendataan kesehatan peserta didik secara berkala. Untuk tahun 2019 ini yang menjadi sasaran penjaringan adalah siswa kelas VII dan VIII yang berjumlah 149 Siswa.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Puskemas Kecamatan Payung secara terjadwal kepada seluruh sekolah yang ada di kecamatan payung, kegiatan yang dilaksanakan di SMP Negeri 2 Payung dikoordinir oleh Koordinator Tim Penjaringan Puskesmas Payung Elpiasari beserta tim lainnya dari Puskesmas Kecamatan Payung.

Kegiatan peningkatan kesehatan yang dilaksanakan SMP Negeri 2 Payung bekerja sama dengan pihak Puskesmas kecamatan Payung melaksanakan penjaringan Kesehatan Peserta Didik Tahun 2019, pada hari Rabu (4/9/2019).
Kegiatan peningkatan kesehatan yang dilaksanakan SMP Negeri 2 Payung bekerja sama dengan pihak Puskesmas kecamatan Payung melaksanakan penjaringan Kesehatan Peserta Didik Tahun 2019, pada hari Rabu (4/9/2019). (Ist/SMPN 2 Payung)

Diantaranya dengan melakukan pengisian kuesioner dan data peserta didik, pengukuran tinggi badan, penimbangan berat badan, test buta warna, pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut, pemeriksaan kebersihan kuku dan telinga, serta pengecekan kesehatan mata.

Kegiatan ini disambut baik oleh pihak sekolah karena sangat bermanfaat bagi peserta didik untuk mengetahui tentang kesehatan mereka.

Pembina Unit Kesehatan Sekolah (UKS) Diana putri, mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja dari kegiatan UKS SMP Negeri 2 Payung.

Tim UKS dan PMR SMP Negeri 2 Payung juga mengadakan kegiatan sarapan pagi bersama, usaha kesehatan gigi dan mulut, senam pagi bersama, pemberian vitamin, dan kegiatan kesehatan lainnya. (Bangkapos.com/Rilis/Muhammad Rizki)

Penulis:
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved