Berita Pangkalpinang

Rombongan Humas Protokol Pangkalpinang Kunjungi MNC Group

Bidang humas dan protokol serta awak media mampir ke MNC Group yang berada di kawasan Jakarta Pusat

Rombongan Humas Protokol Pangkalpinang Kunjungi MNC Group
bangkapos.com/Ira Kurniati
Kunjungan ke MNC Group, Kamis (5/9/2019) 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Setelah studi banding ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, bidang humas dan protokol serta awak media mampir ke MNC Group yang berada di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2019).

Di MNC, rombongan diterima secara hangat oleh redaksi media tersebut. Sekitar 33 awak media dan staf humas protokol melakukan perjalanan ke DKI Jakarta selama tiga hari sejak Rabu (4/9) kemarin hingga Jumat (5/9) besok.

Kabag humas Setdako Pangkalpinang, Hasan Rumata, menuturkan, sangat tersanjung dengan sambutan hangat yang diberikan pihak MNC ketika bertandang ke gedung tersebut. Doa mengatakan, tujuan nya mendatangi media itu untuk membagikan wawasan dan informasi mengenai pemberitaan dan jurnalisme kepada awak media yang diajak serta.

"Kami dari Pangkalpinang senang betul disambut hangat oleh MNC. kedatangan kami membawa media dari Pangkalpinang untuk berbagi informasi pemberitaan. Mungkin pengalaman atau kita bisa diskusi selama beberapa jam ini," ungkap Hasan Rumata.

Sementara, kedatangan rombongan ini langsung menuju ruang pertemuan di lantai 3 MNC Tower dan langsung berdiskusi dengan direktur news MNC Group, Ray Wijaya. Ray membagikan pengalaman nya menjadi wartawan merupakan profesi yang tepat. Wartawan atau jurnalis dituntut untuk berpikir suatu hal yang menyambung aspirasi dan kepentingan khalayak ramai.

Dia mengatakan wartawan telah diatur dengan kode etik dan aturan perusahaan masing-masing, sehingga untuk menciptakan wartawan yang sesungguhnya cukup dengan menerapkan acuan tersebut.

"Bekerja lah sesuai profesi dan tuntutannya. Itu saja yang ditanamkan. Bagaimana wartawan bekerja dan menanamkan profesi nya mengacu ada kode etik jurnalistik," ujar Ray.

Diakhir kunjungan ke MNC Group, pemerintah kota Pangkallinang menyerahkan plakat kota beribu senyuman dan sebaliknya juga diserahkan oleh MNC Grouo. Rombongan juga diajak melihat studio yang biasa nya digunakan untuk siaran.

(bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved