Rutin Sambang, Kapolres Inginkan Kehadiran Polisi Nyata Di Tengah Masyarakat

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji rutin mengunjungi warga hingga ke pelosok desa

Rutin Sambang, Kapolres Inginkan Kehadiran Polisi Nyata Di Tengah Masyarakat
Ist/Humas Polres Basel
Kapolres Basel, AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji bersama personil lakukan kunjungan rutin ke warga-warga guna memperkuat silaturahmi. 

BANGKAPOS.COM-- Belum satu bulan menjabat, Kapolres Bangka Selatan, AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji rutin mengunjungi warga hingga ke pelosok desa. Mantan Kapolres Donggala, Polda Sulawesi Tengah tersebut, dikenal memang rutin mengunjungi seluruh elemen masyarakat, tokoh masyarakat, agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda selama menjabat di wilayah Kabupaten Donggala.

Dalam melaksanakan tugas rutin sebagai pimpinan tertinggi di Kepolisian yang ada di Kabupaten Bangka Selatan, Sosok kelahiran 1976 itu, sangat bertanggung jawab terhadap tugas yang diembannya, memperhatikan pera personil dilapangan maupun staf pendukungnya. Disiplin dalam administrasi dan tugas operasional merupakan penekanan yang terus disampaikan kepada personilnya.

Namun, disela-sela menyelesaikan tugas rutinnya, ia juga intens melaksanakan pendekatan kepada seluruh elemen masyarakat dengan melakukan sambang agar dapat mendengar langsung situasi kamtibmas atau rasa aman yang diterima oleh masyarakat.

Menurutnya kegiatan seperti ini dilakukan sebagai upaya langkah preemtif dan prefentif dalam menangkal dan cegah secara dini terjadinya gangguan keamanan, guna menjaga kondusifitas yang ada di wilayah hukum Polres Bangka Selatan.

“Polres Bangka Selatan akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan yang selalu dekat dengan masyarakat, door to door system sangat efektif dalam mengetahui situasi yang ada di wilayahnya, serta rasa aman yang dirasakan oleh masyarakat/warga binaannya,” kata kapolres.

Ia juga berharap kehadirannya sebagai Kapolres yang baru di wilayah Bangka Selatan dapat lebih dirasakan manfaatnya dalam menjaga situasi Kamtibmas.

“Semoga apa yang kami laksanakan di Kabupaten yang kita cintai ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dalam situasi kondisi Kondusif," tutup kapolres.

Beberapa warga desa, tokoh agama, telah disambangi kapolres seperti, warga desa Malik, Kecamatan Payung, Dusun Air Ketul, Air Semut dan lainnya telah disambangi kapolres.  (Humas Polres Bangka Selatan)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved