Berita Bangka Tengah

Tim PKK Bangka Selatan Menang Lomba Masak Ikan, Bakal Mewakili Bangka Belitung di Tingkat Nasional

Tim PKK dengan nomer urut 7 ini nantinya akan mewakili Bangka Belitung untuk mengikuti perlombaan yang sama nantinya yang akan digelar di DKI Jakarta.

Tim PKK Bangka Selatan Menang Lomba Masak Ikan, Bakal Mewakili Bangka Belitung di Tingkat Nasional
bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Amelia Lakukan Sujud Seketika Nama Kelompoknya Disebutkan Menjadi Pemenang Perlombaan Masak Ikan Tingkat Provinsi Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Tim Penggerak PKK asal Bangka Selatan keluar sebagai pemenang Perlombaan Masak Ikan Tingkat Provinsi Bangka Belitung yang digelar Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bangka Belitung di Alun-alun Kota Koba bekerjasama dengan TP-PKK Bangka Belitung.

Sontak setelah mendengarkan pengumuman jika kelompoknya menang, Amelia atau yang populer disapa Mbak Wik dengan secepat kilat bersujud di samping lapak tempatnya memasak. Kamis, (5/9/2019)

Usai lakukan sujud, Wik maju dan menaiki pentas untuk menerima hadiah perlombaan yang telah disiapkan oleh panitia pelaksana.

Dengan hadiah total Rp 10.000.000,- Tim PKK dengan nomer urut 7 ini nantinya akan mewakili Provinsi Bangka Belitung untuk mengikuti perlombaan yang sama nantinya yang akan digelar di DKI Jakarta.

"Alhadmulillah terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami, kami akan berusaha sebaik mungkin untuk membuat nama baik Babel akan selalu dikenang nantinya. Terimakasih juga kepada teman-teman di kelompok tujuh dan Bangka Selatan," ujar Amelia kepada bangkapos.com ketika ditemui usai penyerahan hadiah.

Adapun menu yang disajikan oleh kelompok 7 atau PKK Bangka Selatan sehingga membuat mereka menang yaitu:

Menu untuk Balita: Lapis Kukus Ikan Tenggiri
Menu Kudapan: Keju Gulung Udang dan Cumi
Menu Pembuka Keluarga: Mangkok Jagung Tenggiri
Menu Utama Keluarga: Umbi Lapis isi Soto Goreng Tenggiri
Menu Penutup Keluarga: Brownis Tepung Kulit Pisang dan Tepung Ikan.

"Yang paling spesial kali ini adalah Brownis Kulit Pisang dan Tepung Ikan yang saya buat sendiri dan spesial untuk kali ini," ujar Wik.

Sedangkan untuk menu yang akan disajikan nantinya pada perlombaan masak ikan tingkat nasional, Wik menyebutkan masih dalam proses pencarian atau disebutkannya masih dalam mix and match.

Dia pun berharap semoga nantinya dapat membawa nama baik Bangka Belitung saat perlombaan di tingkat nasional.

(bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved