Berita Pangkalpinang

Tingkatkan Fisik, Tim Sepakbola Porwil Bangka Belitung Latihan di Pantai

Dalam sepekan akan dilakukan rutin 2 kali uji coba sehingga kemampuan pemain bisa terus dipantau.

Tingkatkan Fisik, Tim Sepakbola Porwil Bangka Belitung Latihan di Pantai
bangkapos.com/Deddy Marjaya 
Kesebelasan Porwil Babel melakukan latihan fisik Kamis (5/9/2019) di Pasir Padi, Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Guna meningkatkan fisik pemain, kesebelasan Porwil Bangka Belitung melakukan latihan fisik di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang Kamis (5/9/2019). Hal ini dilakukan berdasarkan penilaian fisik para pemain belum maksimal.

"Fisik pemain masih harus ditingkatkan maka hari ini kita gelar latihan fisik di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang," kata Subandari asisten pelatih di sela kegiatan.

Selain menggenjot fisik pemain menurut Subandari pihaknya juga meningkatkan teknik. Termasuk melakukan sejumlah uji coba. Setidaknya dalam sepekan akan dilakukan rutin 2 kali uji coba sehingga kemampuan pemain bisa terus dipantau. Diharapkan dalam uji coba akan didapat tim yang memilki kemampuan lebih baik.

Kesebelasan Porwil Babel melakukan latihan fisik Kamis (5/9/2019) di Pasir Padi, Pangkalpinang.
Kesebelasan Porwil Babel melakukan latihan fisik Kamis (5/9/2019) di Pasir Padi, Pangkalpinang. (bangkapos.com/Deddy Marjaya )

"Kita juga mencoba uji coba dengan tim-tim liga 3 Asprov selain klub lokal atau klub dinas," kata Subandari

Saat ini ada 19 pemain yang menjalani pemusatan latihan guna mengikuti Porwil Sumatera di Bengkulu pada bulan November 2019. Tim yang dibentuk adalah hasil seleksi yang dilakukan oleh Asprov PSSI Bangka Belitung yang ditunjuk KONI Bangka Belitung. Para pemain yang masuk daftar pemain berasal dari berbagai daerah di Bangka Belitung. Namun demikian Apsrov PSSI Bangka Belitung masih akan menambah 2 atau 3 pemain untuk menambah lapisan penyerang.

"Beban target meraih tiket PON XX Papua atau minimal juara 3 Porwil Sumatera cukup berat tapi kita akan berusaha keras," kata Mintra Jaya Sekum Asprov PSSI Bangka Belitung.

(bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved