Berita Pangkalpinang

APBD Babel 2020 Bakal Naik Jadi Rp 3 Trilyun, Diantaranya Kenaikan Honor P2N dan Ustaz/Ustazah

APBD Provinsi Bangka Belitung 2020 bakal mengalami kenaikan dibandingkan dengan 2019.

APBD Babel 2020 Bakal Naik Jadi Rp 3 Trilyun, Diantaranya Kenaikan Honor P2N dan Ustaz/Ustazah
Bangkapos.com/Hendra
Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya. 

BANGKAPOS.COM-- APBD Provinsi Bangka Belitung 2020 bakal mengalami kenaikan dibandingkan dengan 2019. Pasalnya dibutuhkan anggaran yang cukup besar diantaranya kenaikan ini untuk memberikan honor kepada petugas pencatat nikah (P2N) atau penghulu kampung dan honor ustad/ustazah.

"Penghulu kampung di Babel ini ada 400 lebih orang, honor mereka saat ini hanya Rp 500.000 per bulan. Kita nilai besarannya tidak laiak lagi, makanya kita minta kenaikan honor P2N jadi Rp 1 juta per bulan," ungkap Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya, Jumat (9/9/2019) kepada bangkapos.com.

Menurutnya, tugas para penghulu kampung sangat berat. Tidak hanya mencatat pernikahan saja, tetapi menyelesaikan juga urusan pertikaian keluarga di kampung.

Kemudian lanjut Didit untuk honor ustaz dan ustazah yang sebelumnya dibayar dari kabupaten, untuk tahun depan dapat menjadi tanggungjawab provinsi.

"Saat pembahasan nanti kita minta BKPRMI se-Babel ini diundang saat pembahasan anggaran. Kita minta tanggapannya soal honor ustad/ustazah di Babel ini," kata Didit.

Dengan kenaikan APBD 2020 menjadi Rp 3 trilliun nantinya, honor P2N dan ustad/ustazah bisa ditanggung dari Pemprov Babel. (Bangkapos.com/Hendra).

Penulis: Hendra
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved