Hadiri Peringatan HAN 2019, Bupati Bangka Barat Markus: Hargai Hak Anak Tanpa Diskriminasi

Bupati Bangka Barat, Markus SH, memandang anak-anak perlu diberi ruang ekspresi sehingga mereka dapat membangun konsep diri yang positif

Hadiri Peringatan HAN 2019, Bupati Bangka Barat Markus: Hargai Hak Anak Tanpa Diskriminasi
Ist
Bupati Bangka Barat, Markus SH. 

BANGKAPOS.COM-- Bupati Bangka Barat, Markus SH, memandang anak-anak perlu diberi ruang ekspresi sehingga mereka dapat membangun konsep diri yang positif sebagai salah satu kunci keberhasilan hidup nantinya.

Menurut orang nomor satu di Bangka Barat itu, konsep diri positif dimaksud adalah seseorang yang menghargai dirinya dan mampu melihat sisi positif dari setiap kejadian untuk diambil pelajaran agar lebih berkembang di masa depan.

"Pembentukan konsep diri ini pertama dimulai dari keluarga. Misalnya saja, tidak meremehkan kemampuan anak, memberinya pujian atau hadiah saat melakukan hal baik ternyata dapat membuat anak berpikir positif," jelas Markus saat menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kabupaten Bangka Barat, Kamis (5/9).

Bupati Bangka Barat berfoto bersama saat menghadiri peringatan Hari Anak Nasional Bangka Barat di Gedung Graha Aparatur Muntok, Kamis (5/9)
Bupati Bangka Barat berfoto bersama saat menghadiri peringatan Hari Anak Nasional Bangka Barat di Gedung Graha Aparatur Muntok, Kamis (5/9) (Ist)

Politisi PDI Perjuangan ini lebih jauh menyampaikan, upaya membangun konsep diri pada anak menjadi penting sebab anak adalah aset sekaligus pelaku pembangunan ke depan yang siap menggerakkan roda pemerintahan, baik pada tingkat daerah bahkan mungkin sampai pada tingkat nasional.

"Melalui peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Kabupaten Bangka Barat 2019 ini diharapkan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat dapat bersama-sama berpartisipasi secara aktif untuk meningkatkan kepedulian dalam menghormati, menghargai, dan menjamin hak-hak anak tanpa diskriminasi," tukas Markus.

Terkait tema HAN Bangka Barat 2019 yakni "Aku Anak Indonesia, Aku Gembira Menjadi Generasi Emas Indonesia” Bupati Markus mengharapkan penguatan peran dan fungsi keluarga agar anak-anak bisa merasakan pola asuh yang baik dari keluarga, termasuk komitmen peningkatan pemenuhan hak dan perlindungan anak Indonesia dapat terus ditingkatkan, untuk menjadikan anak Bangka Barat sehat, cerdas, ceria dan berahlak mulia.

(Humas Pemkab Bangka Barat)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved