Berita Pangkalpinang

Jamkrida Tak Diselesaikan, DPRD Babel Enggan Bahas Anggaran

DPRD Propinsi Bangka Belitung meminta pemprov Babel untuk segera menyelesaikan permasalahan pengusulan nama Dirut PT Jamkrida, Diah Pitaloka.

Jamkrida Tak Diselesaikan, DPRD Babel Enggan Bahas Anggaran
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya 

BANGKAPOS.COM-- DPRD Propinsi Bangka Belitung meminta pemprov Babel untuk segera menyelesaikan permasalahan pengusulan nama Dirut PT Jamkrida, Diah Pitaloka.

Diketahui Diah Pitaloka berdasarkan aturannya tidak memenuhi syarat sebagai direktur utama jamkrida. Selain terindikasi terlibat dalam kepengurusan partai, usia Diah Pitaloka masih berusia 32 tahun.

Berdasarkan PP No 54 Tahun 2017 tentang BUMD, Pasal 57 huruf h, bahwa usia direksi paling rendah 35 tahun dan paling tinggi 55 tahun.

"Kita harap masalah Jamkrida ini diselesaikan. Kalau belum selesai kita tidak akan membahas anggaran (untuk jamkrida)," tegas Didit Srigusjaya, Ketua DPRD Babel, Jumat (9/9/2019).

Didit minta agar Pemprov Babel tak memaksakan dikarenakan masalah ini sudah cacat hukum.

DPRD Babel kata Didit tidak ingin disalahkan apabila dikemudian hari timbul permasalahan hukum.

"Kita lihat belum diselesaikan. Bukannya DPRD mau menghambat anggaran, tapi kita harus ikuti sesuai prosedur hukum. Kita juga pahami keinginan ini untuk mereformasi di Jamkrida, tetapi tetapi harus sesuai prosedur hukum," jelas Didit.

Terkait permasalahan Dirut PT Jamkrida ini, Wakil Gubernur Babel, Abdul Fattah menjelaskan bahwa permasalahan ini sudah diselesaikan oleh Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Johan.

"Masalah Jamkrida ini sudah diselesaikan. Gubernur sendiri yang mencabut usulan pencalonan direktur utama Jamkrida," ujar Abdul Fattah. (Bangkapos.com/Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved