Berita Sungailiat

Pihak Dispertan Kabupaten Bangka Sukses Panen Jagung di Halaman Kantor yang Sempit

Dispertan Bangka sukses membuktikan bahwa halaman kantor bisa dimanfaatkan sebagai tempat untuk bercocok tanam.

Pihak Dispertan Kabupaten Bangka Sukses Panen Jagung di Halaman Kantor yang Sempit
Bangkapos.com/Riki Pratama
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Kemas Arfani Rahman bersama Ketua PKK Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan dan Anggota PKK Kabupaten Bangka serta siswa magang berfoto bersama usai panen tanaman Jagung yang tumbuh subur di halaman Kantor Dinas Pangan Kabupaten Bangka, foto diambil, Jumat (6/9/2019) 

BANGKAPOS.COM-- Di atas lahan sempit dan berpasir, Dinas Pertanian Kabupaten Bangka sukses  membuktikan bahwa halaman kantor bisa dimanfaatkan sebagai tempat untuk bercocok tanam.

Sudah beberapa kali, kali di lahan sempit tersebut Dispertan Kabupaten Bangka berhasil panen berbagai tanaman seperti jagung, cabe hingga bawang merah.

Kali ini Jumat (6/9/2019) kembali, melakukan panen jagung di lingkungan kantor.

Panen jagung dilaksanakan oleh Kepala Dinas Pertanian Kemas Arfani Rahman bersama pegawainya, bahkan Ketua TP PKK Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan ikut langsung jagung dari pohonnya.

Diakui Kepala Dinas Pertanian, Kemas Arfani Rahman, panen ini dilakukan karena sudah banyak pohon yang berbuah dan buahnya diharapkan bisa dimanfaatkan untuk semua kalangan.

"Ini sebagai bentuk contoh memanfaatkan lahan kosong, disini hanya ada beberapa luas tanah dengan lahan pasir bisa menanam jagung," kata Kemas, kepada Bangkapos.com.

Ia menjelaskan, bahwa lahan sempit dan kritis bisa saja dikelola untuk bercocok tanam dan hasil tanamannya juga memuaskan.

"Artinya bahwa lahan kritis yang tidak produktif bisa jadi poduktif, apalagi lahan-lahan yang ada di desa, aslinya tanah, ini bukan media tanam ini bisa terlaksana. Jadi, jangan takut bila ingin menanam, bila perlu pendampingan kita memiliki penyuluh untuk itu," ajak Kemas kepada masyarakat. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved