Berita Bangka Selatan

Polres Bangka Selatan Gelar Operasi Patuh hingga 11 Agustus 2019

Operasi Patuh Menumbing 2019 hingga kemarin Kamis (5/9) terus dilakukan oleh Polres Bangka Selatan

Polres Bangka Selatan Gelar Operasi Patuh hingga 11 Agustus 2019
(Muhammad Rizki/R1)
Foto Operasi Patuh Menumbing Polres Basel 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Operasi Patuh Menumbing 2019 hingga kemarin Kamis (5/9) terus dilakukan oleh Polres Bangka Selatan, terlihat puluhan kendaraan yang melintas di Jalan Sudirman Toboali diberhentikan oleh petugas untuk dilakukan pemeriksaan.

Satu persatu pengendara roda dua dan roda empat diperiksa, mulai dari kelengkapan kendaraan seperti kelengkapan spion, dan kelengkapan surat menyurat seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Bagi pengendara yang memiliki surat dan kelengkapan kendaraan yang baik, maka pengendara tersebut bisa melenggang bebas melanjutkan perjalanan, namun beda cerita jika pengendara tersebut tidak melengkapi surat menyurat dan kelengkapan kendaraan, maka surat tilang lah yang akan dilayangkan oleh petugas.

Pada saat Bangkapos.com mencoba meminta data berapa jumlah kendaraan yang sudah ditindak, dan terkait target dari Operasi Patuh Menumbing Polres Basel tahun ini, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Basel Akp Bahori enggan diwawancarai. Ia malah mengarahkan untuk meminta statement kepada Kabag Ops Kompol Rusnoto.

Setelah Bangkapos.com berhasil menghubungi Rusnoto via pesan singkat WhatsApp (WA), ia memberikan data jika dari tanggal 29 Agustus 2019 - 5 September 2019, terdata dalam rekap pelanggaran jika pelanggaran terbanyak ada pada SIM sebanyak 122 pelanggaran, selanjutnya adalah STNK 105, Helm 46 pelanggaran, sabuk pengaman 40 pelanggaran, dan KIR sebanyak 16 pelanggaran.

Sehingga selama satu pekan Polres Basel menggelar Operasi Patuh Menumbing 2019, polres Basel sudah melakukan tilang kepada 329 kendaraan bermotor, dengan rincian kendaraan bermotor roda dua sebanyak 237, dan kendaraan roda empat dan enam sebanyak 92 penilangan.

(Bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved