TK/PAUD se-Pangkalpinang Meriahkan HUT ke 74 RI, Usung Tema Kearifan Lokal

TK/Paud se-Pangkalpinang meriahkan HUT Ke 74 Republik Indonesia dengan mengusung tema Kearifan Lokal

TK/PAUD se-Pangkalpinang Meriahkan HUT ke 74 RI, Usung Tema Kearifan Lokal
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
TK Tidar mengenakan atribut ketupat, Kamis, (5/9/2019) 

BANGKAPOS.COM-- TK/Paud se-Pangkalpinang meriahkan HUT Ke 74 Republik Indonesia dengan mengusung tema Kearifan Lokal, Mengangkat Adat Istiadat di Kepulauan Bangka Belitung. Kamis, (5/9/2019).

Dari pantauan bangkapos.com suasana di Alun-alun Taman Merdeka ramai dikerumuni berbagai TK/PAUD se-Pangkalpinang. Kegiatan pawai yang didominasi oleh anak-anak dengan mengenakan berbagai atribut.

TK Tidar terlihat unik, mengenakan topi, dan atribut berbentuk ketupat, nuansa warna hijau, dan kuning. TK ini bermaksud mengangkat adat istiadat, seperti yang kita ketahui di Kepulauan Bangka Belitung sendiri terkenal dengan adat istiadat "Perang Ketupat" di Tempilang.

TK Tidar mengusung tema "Nilai Adat Budaya Bangka Belitung. Sebagai Dasar Untuk Menyiapkan Generasi Anak Usia Dini Dalam Menyonsong Masa Depan."

"Iya ini ketupat, temanya adat begitu," ungkap wanita yang dipanggil ustazah oleh anak-anak TK Tidar.

"Ayo jalan, majuuuuu," teriak anak-anak TK Tidar dengan bersamaan.

Selain itu, tema yang ditampilkan dalam pawai ini begitu beranekaragam. Beberapa TK lainnya menggunakan atribut baju kurung, baju adat Bangka Belitung berwarna ungu, membawa atribut layaknya orang menganggung, serta mengenakan baju adat luar daerah seperti papua, dan jawa. Pawai juga dimeriahkan oleh drumband tingkat TK/PAUD. 

(Bangkapos.com/Cr2)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved