VIDEO: Pauw's Kopitiam Sungailiat, Pilihan Tepat Setelah Berwisata Pantai!

Bangkapos.com punya rekomendasi nih untuk Sobat Bapos. Ada sebuah tempat makan di Sungailiat yang harus dikunjungi, yakni Pauw's Kopitiam Sungailiat.

BANGKAPOS.COM -- Bangkapos.com punya rekomendasi nih untuk Sobat semua. Ada sebuah tempat makan di Sungailiat yang harus dikunjungi, yakni Pauw's Kopitiam Sungailiat. Lokasinya berada di Jalan RE Martadinata No 8 atau jika bingung bisa langsung search di Google Maps.

Saat bangkapos.com datang, semua kursi penuh jadi dimasukkan ke daftar tunggu. Sekitar 30 menit kemudian baru bisa duduk lalu diberi daftar menu.

Daftar menunya berbentuk selembar kertas HVS. Dua sisi halaman penuh dengan beragam menu makanan dan minuman. Mulai dari chinesse food hingga ke makanan dan cemilan tradisional tersedia. Minuman pun beragam, dari air putih sampai jus buah-buahan ada.

Supervisor Pauws Kopitiam Syaiful mengatakan beragam kalangan pernah datang ke restoran ini. Artis, pejabat, sampai wisatawan pun sering menjadikan tempat ini sebagai pilihan santap siang.

"Satu di antara yang paling favorit di sini adalah Nasi Campur Pauws. Untuk minuman yang sering dipesan adalah Es Kacang Merah," kata pria yang akrab disapa Ipul ini.

Tim bangkapos.com mencoba Nasi Campur Pauws Kopitiam dan ternyata memang rasanya unik. Perpaduan nasi hangat dengan kuah kaldu jamur yang kental menciptakan rasa yang istimewa di lidah. Ditambah campuran bakso ikan, bakso daging, sosis, udang, dan cumi menambah kespesialan menu ini. Tidak heran menu ini menjadi rekomendasi.

Keunikan di tempat ini juga pelayan wanitanya memakai baju kurung khas melayu. Seragam yang jarang ditemui di tempat makan lain.

Perlu diingat adalah jam operasional restoran ini. Selasa-Kamis buka jam 09.00 WIB sampai 14.00 WIB kemudian dilanjut buka pukul 17.00 WIB hingga 21.00 WIB. Sabtu, Minggu, dan tanggal merah buka mulai pukul 08.00 WIB-14.00 WIB, lalu tutup dan buka lagi pukul 17.00 WIB-21.00 WIB.

Khusus Senin dan Jumat tidak beroperasi sepanjang hari. Operasional tutup di tengah hari karena ingin memberi waktu istirahat kepada karyawan. Karena karyawan mereka lebih dari 30 orang.

Siapkan budget lebih karena di sini harganya dari Rp 30 ribu sampai Rp 80 ribu untuk makanan dan Rp 6 ribu sampai Rp 30 ribuan untuk minuman.

(Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved