Atlet Tapak Suci Bangka Belitung Raih Medali Perak di Kejuaraan Dunia Silat TS di Solo

Atlet silat Tapak Suci Putera Muhammadiyah Bangka Belitung berhasil membawa medali perak pada Kejuaraan Dunia Tapak Suci di Solo

istimewa
Atlet silat TS Putera Muhammadiyah Babel foto bersama pada Kejuaraan Dunia 1 Perguruan TS Putera Muhammadiyah di Surakarta. 

Atlet Tapak Suci Bangka Belitung Raih Medali Perak di Kejuaraan Dunia Silat TS di Solo

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Atlet silat Tapak Suci (TS) Putera Muhammadiyah Bangka Belitung berhasil membawa medali perak pada Kejuaraan Dunia Tapak Suci di Solo.

Hal ini dikemukakan Mualimin Manager Tim sekaligus pelatih Perguruan Tapak Suci Putera Muhammadiyah Wilayah 034 Bangka Belitung, Sabtu (7/9).

"Alhamdulillah dengan segala keterbatasan dan dengan seadanya Kontingen Babel di kejuaraan dunia Tapak Suci Putera Muhammadiyah hanya mampu menyumbangkan medali perak," ungkap Mualimin.

Atlet silat TS Putera Muhammadiyah Babel foto bersama pada Kejuaraan Dunia 1 Perguruan TS Putera Muhammadiyah di Surakarta.
Atlet silat TS Putera Muhammadiyah Babel foto bersama pada Kejuaraan Dunia 1 Perguruan TS Putera Muhammadiyah di Surakarta. (istimewa)

Dikemukakan Muallimin, bahwa atlet silat TS Babel kalah tipis perselisihan angka bersama kontingen Sumsel di Final, Mila Rahmadhanti Babel vs Zubaida sumsel.

"Kontingen TS Sumsel sudah matang mempersiapkan atletnya untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Silat TS di Solo," ujar Muallimin.

Dalam kesempatan ini, Muallimin mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Babel, Ayahanda PW Muhammadiyah Babel dan jajarannya serta donatur sudah membantu sehingga kontingen TS Putra Muhammadiyah Babel dapat ikut pada kejuaraan dunia tersebut.

Bahkan kata Muallimin, terima kasih juga sampaikan kepada Ketua Umum Perguruan TS Putra Muhammadiyah Babel yang sudah berupaya monitor dan berusaha untuk berbuat sehingga kontngen Babel bisa mengikuti kejuaraan dunia Tapak Suci Putera Muhammadiyah di Solo ke 1.

Atlet silat TS Putera Muhammadiyah Babel melakukan foto bersama yang berpatisipasi pada Kejuaraan Dunia 1 Perguruan TS Putera Muhammadiyah di Surakarta.
Atlet silat TS Putera Muhammadiyah Babel melakukan foto bersama yang berpatisipasi pada Kejuaraan Dunia 1 Perguruan TS Putera Muhammadiyah di Surakarta. (istimewa)

Menurut Muallimin bahwa kehadiran Kontingan Perguruan TS Putera Muhammadiyah pada kejuaraan dunia ini dapat melakukan silatirahmi.

Disamping itu jelas Muallimin, dapat membuka wawasan buat atlet TS Babel serta menambahkan jam terbang.

"Dalam kejuaraan dunia di Solo berkumpul sesama pesilat Tapak Suci se Indonesia dan luar negeri ini merupakan suatu kebanggaan buat Babel yang dapat berpartisipasi," kata Muallimin.

Penulis: agusrya
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved