DABA Rp 71 Miliar Porprov Bangka Barat Mubazir, Lebih Bermanfaat Bantu Petani dan Nelayan

Dedy Wijaya mendukung Porprov digelar di Bangka Barat. Akan tetapi dengan dana Rp 71 miliar itu baiknya dipikirkan dan dipertimbangkan kembali.

DABA Rp 71 Miliar Porprov Bangka Barat Mubazir, Lebih Bermanfaat Bantu Petani dan Nelayan
Dokumentasi Bangka Pos
Dedy Wijaya, Anggota DPRD Babel, Fraksi Golkar. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Rencana Pemprov Babel mengucurkan dana bantuan (DABA) 2020 Kabupaten Bangka Barat untuk penyelenggaraan Porprov Babar 2022 mendapat kritikan para anggotan DPRD Babel Dapil Bangka Barat.

Dedy Wijaya, Ketua Komisi III DPRD Babel mengatakan dia mendukung Porprov digelar di Bangka Barat. Akan tetapi dengan dana Rp 71 miliar itu baiknya dipikirkan dan dipertimbangkan kembali.

"Banyak aspirasi masyarakat yang masuk ke kita. Kegiatan porprov itu kan sifatnya hanya event-event tertentu atau event yang sifatnya sekali-sekali bukan yang bersifat permanen. Masyarakat menilai program seperti ini tidak menyentuh kesejahteraan masyarakat," ujar Dedy Wijaya politisi muda Partai Golkar ini, Sabtu (7/9/2019).

Kemudian lanjut Dedy, masyarakat juga menilai anggaran yang sangat besar hanya untuk sekali event ini anggaran yang mubazir. Total anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp 400 miliar.

Persiapan pemkab Bangka Barat pun hingga saat ini terlihat belum ada. Rencana pembangunan GOR di lahan puluhan hektar masih kosong.

"Kebutuhan sekitar Rp 400 Milyar itu bukan uang kecil loh, itu uang sudah melebihi setengah dari seluruh APBD Kabupaten Bangka Barat. Sedangkan kegiatan hanya sekali saja, jadi saya kira wajar masyarakat menilai anggaran yang diajukan Pemkab Babar ini anggaran yang mubazir," tegas Dedy Wijaya.

Dia membandingkan, kucuran Rp 17 miliar untuk jaminan kesehatan masyarakat. Malah program ini jauh lebih tepat. Karena dirasakan langsung oleh masyarakat Bangka Barat.

Disisi lain perekonomian masyarakat Bangka Barat saat ini sedang mengalami penurunan. Khususnya para petani dan juga nelayan di Bangka Barat.

"Pada prinsipnya saya setuju kalau DABA 71 milyar itu buat Bangka Barat. Tapi dengan catatan tidak semuanya untuk Porprov 2022. Kita alihkan ke prrogram lain saja yang menyentuh masyarakat secara langsung atau yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama nelayan dan petani," ujar Dedy Wijaya.

(bangkapos.com/ Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved