Polsek Air Gegas Bekuk 2 Pelaku Pencuiran Mesin Bajak Sawah di Desa Sidoharjo Bangka Selatan

Polsek Air Gegas berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUH Pidana di sawah Trans

Polsek Air Gegas Bekuk 2 Pelaku Pencuiran Mesin Bajak Sawah di Desa Sidoharjo Bangka Selatan
Ist/Polres Basel
Pelaku dan Barang Bukti pencurian di Air Gegas Basel. 

Polsek Air Gegas Bekuk 2 Pelaku Pencuiran Mesin Bajak Sawah di Desa Sidoharjo Bangka Selatan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -  Polsek Air Gegas berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUH Pidana di sawah Trans 2 Desa Sidoharjo, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Sabtu (7/9/2019).

Pengungkapan kasus ini berdasarkan laporan dari Rumanto yang merupakan kelompok tani Desa Siduharjo. Ia mengadukan hilangnya mesin bajak sawah pada Rabu (4/3/2019)  

Mesin bajak tersebut merupakan bantuan dari pemerintah yang diberikan kepada kelompok tani Mekar Jaya yang dipercayakan kepada pelapor/korban. Akibat kehilangan mesin tersebut  kerugian dialami sebesar Rp. 12.000.000.

Mendapatkan laporan tersebut anggota Polsek Air Gegas langsung melakukan penyelidikan, dan pada hari Sabtu (7/9/2019), anggota polsek Air Gegas yang saat itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Air Gegas Iptu Amri dan juga dibantu oleh warga Desa Siduharjo mulai mengendus keberadaan pelaku.

Petugas berhasil mengamankan pelaku yang diketahui berjumlah dua orang laki-laki, berinisial CHA (20) dan DIM (18) yang mana kedua pelaku ini bekerja sebagai buruh harian, yang langsung diboyong ke Polsek Air Gegas untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Basel AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji mengatakan dari penangkapan tersebut, petugas berhasil mengamankan dua barang bukti, yaitu satu unit mesin traktor yang sudah dalam kondisi dipreteli atau dibongkar, dan satu unit motor Honda Scoopy berwarna putih.

"Dari hasil pencurian diketahui para pelaku berhasil menggasak mesin traktor kemudian dijual dan mendapatkan sejumlah uang sebesar Rp 840.000," ujar Ferdinand, Sabtu (7/9/2019).

(Bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved