Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Wagub Bangka Belitung Dijadwalkan Hadir Menutup Jumbara ke-3 PMR Pangkalpinang

Abdul Fatah yang juga Ketua PMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dijadwalkan akan hadir menutup kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) ke 3 PMR

Istimewa
Berbagai kegiatan yang dilakukan para peserta Jumbara ke-3 PMR Kota Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H Abdul Fatah yang juga Ketua PMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dijadwalkan akan hadir menutup kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) ke 3 Palang Merah Remaja (PMR) Kota Pangkalpinang pada Minggu, 8 September 2019 di Bangka Botanical Garden (BBG) Jalan Pasir Padi Pangkalpinang.

Hal ini diungkapkan Wahyono, Sekretaris PMI Kota Pangkalpinang kepada Bangkapos.com melalui rilisnya, Sabtu (07/09/2019).

"Kita akan senang dan bangga apabila Ketua PMI Provinsi Babel akan datang saat penutupan Jumbara ke-3 PMR nanti," kata Wahyono.

Ditambahkannya karena yang diharapkan oleh peserta, baik PMR, guru pembina, relawan dan panitia adalah dukungan moral.

"Kita sangat berharap pak Wagub Babel yang juga Ketua PMI Provinsi Babel bisa hadir menutup kegiatan Jumbara ke -3 PMR ini sebagai dukungan moril bagi kegiatan PMR di Babel," harapnya.

Sementara M Nazori, panitia kegiatan Jumbara menjelaskan berbagai kegiatan cukup banyak sudah dilakukan para peserta, diantaranya lomba olahraga persahabatan, nelukis tong sampah, majalah dinding dan membuat tandu darurat.

"Kegiatan pada malam hari diadakan pentas seni oleh para peserta," kata Nazori

Sedangkan Eva Meitaliya, peserta Jumbara asal PMR SMP Budi Mulia Pangkalpinang mengatakan sangat senang bisa ikut kegiatan ini, karena dapat bertemu dengan banyak teman lainnya.

"Disamping itu bisa menambah pengalaman, pengetahuan, kegiatannya seru-seru seperti sepak bola pakai daster dan lainnya," kata Eva.

Yovita Cintya Anggraini, peserta lainnya menambahkan dalam kegiatan ini ada kebersamaan, kekeluargaan, merasakan bagaimana hidup susah

"Makan mandi susah, saling menolong dengan sesama, belajar toleransi dengan yang lainnya dan banyak lagi pengalaman lainnya," ujarnya.

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved