Berita Sungailiat

500 ASN di Pemkab Bangka Belum Bayar PBB, Terancam Tak Terima Insentif Pegawai

Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan, mengeluarkan surat edaran terkait masih banyaknya ASN di Pemkab Bangka belum membayar PBB

500 ASN di Pemkab Bangka Belum Bayar PBB, Terancam Tak Terima Insentif Pegawai
Bangkapos.com/Riki Pratama
Bupati Bangka Mulkan 

BANGKAPOS.COM-- Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Pemkab Bangka pada bulan Maret 2019 telah mencetak dan menyebarkan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan kepada seluruh wajib pajak PBB termasuk pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bangka.

Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan, mengeluarkan surat edaran terkait masih banyaknya ASN di Pemkab Bangka belum membayar Pajak Bumi Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) yang diberikan jatuh tempo hingga 31 Oktober 2019 ini.

Jika tidak segera dilunasi, Pemkab Bangka akan melakukan tindakan tegas, yakni tidak membayarkan uang insentif ke pegawai yang menunggak pembayaran PBB P2 tersebut.

Mulkan, menjelaskan ia mengeluarkan surat tersebut, karena adanya tunggakan, pembayaran PBB P2 sekitar 500 ASN Pemkab Bangka, tunggakan pembayaran telah jatuh tempo dua hingga tiga tahun.

"Seharusnya ASN sadar, untuk membayar pajak,karena mereka dibayar oleh negara, jangan sampai pegawai mengharuskan masyarakat membayar pajak, tetapi ia sendiri tidak membayar pajak," ungkap Mulkan kepada bangkapos.com, Minggu (8/9/2019).

Mulkan mengharapkan, para pegawai cepat melunasi dan tidak menunggak lagi, apabila masih belum membayar maka uang insentif pegawai tidak akan dibayarkan oleh Pemerintah Daerah.

"Cukup lumayan banyak ASN belum membayar pajak ini, sebanyak 500 orang, mereka kita minta melampirkan bukti pembayaran pajak, saat ingin mendapatkan insentif, jangan ribut nanti bila insentif tidak dibayarkan, kalau pajak tidak dibayar jangan harap ASN terima insentif,"tegasnya. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved