Wiki Bangka

Ayo ke De Locomotief Tongaci Beach, Nikmati Wisata Edukasi dari Museum Hingga Library Garuda

De Locomotief Pantai Tongaci menjadi tempat wisata yang banyak memberikan edukasi dan rekreasi untuk masyarakat Kabupaten Bangka dan luar Bangka

Ayo ke  De Locomotief Tongaci Beach, Nikmati Wisata Edukasi dari Museum Hingga Library Garuda
Ist/De Locomotief Tongaci Beach
Perayaan anniversary pertama De Locomotief dengan tema Tongaci Day yang diselenggarakan di Pantai Tongaci Sungailiat selama dua hari, Jumat (8/9/2017) dan Sabtu (9/9/2017). 

BANGKAPOS.COM-- De Locomotief Pantai Tongaci menjadi tempat wisata yang banyak memberikan edukasi dan rekreasi untuk masyarakat Kabupaten Bangka dan luar Bangka.

Pantai ini memiliki spot unik dan menarik untuk dikunjungi karena banyak hal yang kreatif yang didapat para pengunjung, dibandingkan dengan wisata pantai lainya.

Destinasi wisata ini berlokasi di Jalan Laut, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung.

De Locomotief Tongaci Beach.
De Locomotief Tongaci Beach. (Ist/De Locomotief Tongaci Beach)

De Locomotief Tongaci Beach ini dapat ditempuh sekitar 45 hingga 55 menit atau satu jam perjalanan pada jarak kurang lebih 37,8 kilometer dari pusat Kota Pangkalpinang.

Dengan membayar biaya masuk Rp 10.000 per orangnya, dari pintu masuk hingga bibir pantai, kita sudah bisa menikmati hiasan payung  yang bergantungan di langit-langit pantai Tongaci.

Barang-barang disana juga terdapat keunikan seperti patung kuda terbuat dari akar kayu dan benda lainnya yang berkesan jadul, namun memiliki nilai estetika tinggi.

Selain galery museum yang menyimpan banyak barang-barang antik, terdapat pula Library Garuda menyimpan berbagai koleksi judul buku.

Ribuan buku tersusun rapi didalam rak perpustakaan, buku-buku itu berasal dari luar dan dalam negeri yang menggunakan bahasa Indonesia maupun asing.

Pengunjung De Locomotief Pantai Wisata Tongaci, sedang serius membaca isi buku yang terdapat didalam Perpustakaan, foto diambil, Minggu (8/9/2019).
Pengunjung De Locomotief Pantai Wisata Tongaci, sedang serius membaca isi buku yang terdapat didalam Perpustakaan, foto diambil, Minggu (8/9/2019). (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Gedung Perpustakaan memiliki dua lantai, lantai pertama menyimpan ribuan judul buku yang tersusun rapi didalam rak, buku tersebut disusun sesuai bidang dan keilmuan masing-masing, sehingga memudahkan pengunjung yang ingin membacanya.

Sementara di lantai dua gedung perpustakaan, tidak terdapat koleksi buku hanya saja lukisan dan foto-foto jadul tertempel di dinding gedung.

Halaman
12
Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved