Berita Pangkalpinang

Molen Ternyata Suka Penganan Tradisional Kue Bantal

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) ternyata menyukai penganan tradisional Kue Bantal.

Molen Ternyata Suka Penganan Tradisional Kue Bantal
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menemukan kue bantal kesukaannya saat mengunjungi kantor camat Tamansari, Minggu (8/9/2019) 

BANGKAPOS.COM-- Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) ternyata menyukai penganan tradisional Kue Bantal. Roti goreng yang berisi kelapa tersebut ditemuinya saat mengunjungi dan memantau Kantor camat Tamansari, Minggu (8/9/2019).

"ini kue bantal yah? Wah saya paling suka ini," ujar Molen sembari melahap cemilan tersebut.

Molen menceritakan, dirinya sempat lama merantau ke Provinsi Sumatera Selatan, wajar saja ketika menemukan makanan ini, dia begitu sumringah dan langsung menyantapnya.

Diakui Molen, kue bantal merupakan penganan favoritnya masa kecil. Meskipun kue yang dimakannya itu masih mempertahankan cara masak secara tradisional, namun tidak menghilangkan rasa dan memori ketika dia menyantapnya puluhan tahun silam.

"Kalau saya di luar itu ada toko yang jual seperti ini. Rasanya mirip-mirip lah dengan yang dijual di Bangka. Jadi kalau ke sana saya pasti mereka sudah tau pesanan saya itu terus dan misalnya mereka tidak jual, saya rela pesan minta dibuatkan," kenang Molen. (Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved