Berita Bangka Selatan

Raihan Bocah Kelas IV SD, Menangkan Satu Unit Sepeda Motor saat Ikut Acara Jalan Sehat

Pembagian hadiah dalah momen yang ditunggu-tunggu usai jalan sehat yang diikuti warga pada acara penutupan HU Ke-74 RI.

Raihan Bocah Kelas IV SD, Menangkan Satu Unit Sepeda Motor saat Ikut Acara Jalan Sehat
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Raihan pemenang hadiah utama satu unit sepeda motor saat jalan sehat penutupan pesta rakyat HUT ke-74 RI di Toboali 

BANGKAPOS.COM-- Pembagian hadiah dalah momen yang ditunggu-tunggu usai jalan sehat yang diikuti warga pada acara penutupan HUT Ke-74 Republik Indonesia (RI) di Lapangan Merdeka Toboali Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Hadiah yang disediakan oleh pihak panitia beragam, mulai dari rice cooker, TV, sepeda gunung, mesin cuci, dan hadiah utamanya adalah satu unit sepeda motor.

Seusai jalan santai, masyarakat mulai memadati Lapangan Merdeka untuk mendengarkan instruksi dari panita pembagian doorprize.

Angka demi angka disebutkan, dan beberapa masyarakat yang beruntung terlihat turun naik panggung untuk menerima hadiah dikarenakan nomor yang dibacakan oleh panitia cocok dengan nomor yang berada di kupon doorprize milik mereka.

Wajah sumringah terlihat dari para pemenang, tatkala menaiki panggung acara, ada yang memenangkan TV, sepeda gunung, dan mesin cuci.

Itu pula yang dilakukan oleh Raihan Savva Ferdiansyah, bocah kelas  IV sekolah dasar (SD) yang didampingi sang kakak ini dengan sigap mendengarkan setiap nomor yang dibacakan oleh panitia.

Namun nomor kupon doorprize Raihan belum juga serasi dengan nomor kupon yang dibacakan panitia dengan pengeras suara.

Hingga tibalah saat panitia mengambil potongan kertas kupon yang berada di dalam kotak transparan berbahan akrilik Iberukuran sekitar 60×30 cm. Satu persatu nomor di kertas kupon tersebut dibacakan, hingga nomor terakhir, ternyata semua nomor tersebut cocok dengan nomor yang dipegang oleh Raihan.

Dengan rasa percaya, tak percaya, bocah SD tersebut menaiki panggung acara ditemani oleh panitia penyelenggara, untuk menerima hadiah satu unit motor matic berwarna putih yang sedari tadi sudah dipertontonkan di bagian depan panggung acara.

Raihan pemenang hadiah utama satu unit sepeda motor saat jalan sehat penutupan pesta rakyat HUT ke-74 RI di Toboali
Raihan pemenang hadiah utama satu unit sepeda motor saat jalan sehat penutupan pesta rakyat HUT ke-74 RI di Toboali (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Plh Sekda Basel Agus Pratomo, dengan tersenyum menyambut dan langsung menyalami Raihan,

Hadiah pun diserahkan langsung oleh Agus, yang dilanjutkan dengan foto bersama para pemenang doorprize. Raihan yang sedari tadi  tersenyum seakan masih tak percaya jika ialah pemenang hadiah utama tersebut, langsung diminta panitia untuk menaiki motor tersebut.

Saat diwawancarai Raihan terlihat masih malu dan tak banyak berbicara. Dia hanya mengatakan, tidak menyangka jika mendapatkan hadiah utama tersebut. Rencananya motor ini akan ia berikan untuk kakaknya yang ikut menemaninya.

"Ga nyangka dapat motor, buat abang ajalah nanti motor ini," kata Raihan, Minggu (8/9) kepada bangkapos.com

Agus  mengucapkan selamat kepada Raihan. Dia mengatakan terkait rezeki siapa yang tahu dan  berharap agar hadiah tersebut bisa bermanfaat bagi Raihan dan keluarganya.

"Mudah-mudahan hadiah itu bermanfaat bagi orang tuanya dan Raihan sendiri," kata Agus. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved