Berita Pangkalpinang

Sukseskan Gerakan Masyarakat Sehat, Wali Kota Pangkalpinang Ajak Warga Aktif Berolahraga

Warga Kecamatan Tamansari, Pangkalpinang, beramai-ramai mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan Kecamatan Tamansari, Minggu (8/9/2019).

Sukseskan Gerakan Masyarakat Sehat, Wali Kota Pangkalpinang Ajak Warga Aktif Berolahraga
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Wali kota Pangkalpinang, Maulan Aklil membuka acara jalan sehat Kecamatan Tamansari, Minggu (8/9/2019) 

BANGKAPOS.COM-- Warga Kecamatan Tamansari, Pangkalpinang, beramai-ramai mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan Kecamatan Tamansari, Minggu (8/9/2019).

Jalan sehat ini masih berkaitan dengan peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia.

Tidak hanya jalan santai, acara ini juga dipenuhi dengan berbagai doorprize untuk diundi kepada warga yang beruntung.

Acara yang berlangsung di depam Kantor Camat Tamansari ke Jalan Usman Ambon, dihadiri oleh wali kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen).

"ini kegiatan yang sangat positif. Bagus dan bermanfaat sekali untuk kesehatan, sekaligus itu masih dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT ke-74 Republik Indonesia," ungkap  Molen.

Molen mengajak serta masyarakat untuk aktif dalam kegiatan kebugaran atau olahraga yang diusung Kelurahan atau Kecamatan, demi menjaga kesehatan masyarakat dan turut menyukseskan gerakan masyarakat sehat khususnya di Pangkalpinang.

Camat Tamansari, Raenal Hafizh, mengatakan, selain mencapai jiwa sehat dan tubuh bugar, jalan sehat ini diadakan untuk mempererat persaudaraan dan partisipasi masyarakat Kecamatan Tamansari. Mengingat momen kemerdekaan masih terasa, kegiatan ini sekaligus memupuk nasionalisme dengan cara memeriahkan peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia.

"Alhamdillah masyarakat nya antusias untuk ikut setiap ada kegiatan kecamatan. Kami juga sering mengadakan gotong royong dan partisipasi masyarakat baik," ujarnya.

Gina Carolina,  seorang warga Kelurahan Kejaksaan, ikut mengitari rute jalan sehat sekitar empat kilometer tersebut. Diakui Gina, sejak diumumkan adanya kegiatan ini, dia memang ingin ikut serta bersama keluarganya. Apalagi jarak rumahnya yang dekat dengan kantor camat Tamansari, membuat dia tidak ingin melewatkan jalan sehat ini.

"Dekat dari rumah maka nya ikut. Rute nya juga tidak terlalu jauh. Ini lagi nunggu doorprize siapa tau ada yang dapat," sebut Gina.

Selain berbagai doorprize, ada stand kesehatan yang bisa dikunjungi masyarakat untuk mengecek tensi maupun kolesterol.  (Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved