VIDEO: 1681 Mahasiswa Baru UT Pangkalpinang Ikuti OSMB

Sebanyak 1681 mahasiswa baru Univeristas Terbuka (UT) Pangkalpinang mengikuti Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB), Minggu (8/9/2019). OSMB kali ini

BANGKAPOS.COM- Sebanyak 1681 mahasiswa baru Univeristas Terbuka (UT) Pangkalpinang mengikuti Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB), Minggu (8/9/2019). OSMB kali ini digelar di dua tempat secara bersamaan, yakni di Bangka City Hotel untuk di Pulau Bangka, dan di Puncak Hotel Tanjungpandan untuk di Pulau Belitung.

OSMB tahun 2019 diisi dengan materi motivasi, paparan mengenai perkuliahan secara umum, hingga pengenalan aktivitas kampus, pengenalan mahasiswa berprestasi, hiburan serta kuis.

Pada OSMB ini, UT Pangkalpinang mengenalkan sistem pendidikan di UT secara umum kepada para mahasiswa baru 

Setelah OSMB ini, UT Pangkalpinang akan melaksanakan Praktik Kesiapan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ) pada pekan depan. Pada PKBJJ ini, para mahasiswa baru UT akan diperkenalkan bagaimana teknis perkuliahan di UT seperti aktivasi keanggotaan, cek nilai, cek kartu ujian dan hingga cara mengoptimlakan akses ke www.ut.ac.id.

Saat ini total mahasiswa UT Pangkalpinang berjumlah sekitar 7000 mahasiswa, dan terseber di kabupaten kota di Babel. Jumlahnya naik sekitar 20 persen per tahun dalam beberapa waktu terakhir.

Tahun ini UT Pangkalpinang menerima total 1681 mahasiswa. Mereka masing-masing berasal dari Pangkalpinang yakni 470 mahasiswa,  Bangka (380 mahasiswa)n Bangka Barat  (123 mahasiswa) Bangka Tengah (181 mahasiswa) , Bangka Selatan (171 mahasiswa), Belitung (264 mahasiswa), dan Belitung Timur yakni sebanyak 93 mahasiswa. (bangkapos.com/ Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved