Breaking News:

Wagub Bangka Belitung Tutup Kegiatan Jumbara di BBG Pangkalpinang

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H Abdul Fatah yang juga Ketua PMI Provinsi Babel hadir dalam penutupan kegiatan Jumpa

istimewa
Wakil Gubernur Kepulauan Babel, H Abdul Fatah yang juga Ketua PMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hadir dalam penutupan kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) ke-3 yang digelar PMI Kota Pangkalpinang, Minggu (08/09/2019) di Bangka Botanical Garden (BBG) Jalan Pasir Padi Pangkalpinang. 

Wagub Bangka Belitung Tutup Kegiatan Jumbara di BBG Pangkalpinang

BANGKAPOS.COM -- Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H Abdul Fatah yang juga Ketua PMI Provinsi Babel hadir dalam penutupan kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) ke-3 yang digelar PMI Kota Pangkalpinang, Minggu (08/09/2019) di Bangka Botanical Garden (BBG) Jalan Pasir Padi Pangkalpinang.

Wagub Babel saat memasuki lokasi perkemahan Jumbara PMR langsung disambut hangat Forum PMR dengan yel-yel didampingi oleh pengurus PMI dan panitia kegiatan.

Abdul Fatah dalam sambutannya mengungkapkan PMR merupakan salah satu bagian SDM dari jumlah penduduk Bangka Belitung yang memiliki nilai strategis, sehingga perlu dikembangkan.

"Kalian kader yang memiliki potensi sebagai pemimpin yang hebat di masa depan," kata Abdul Fatah.

Sementara Marini, Ketua Panitia mengungkapkan jumlah peserta dari PMI Kota Pangkalpinang yang hadir sebanyak 386 orang, terdiri dari 2 sekolah tingkat Mula sebanyak 30 orang, tingkat Madya 10 sekolah dengan peserta 173 orang, tingkat Wira 11 sekolah dengan 179 orang.

"Selain itu ditambah peserta tamu dari PMI kabupateb Bangka Selatan 90 orang dan PMI Kabupaten Bangka Barat 16 orang sehingga total peserta sebanyak 493 orang," kata Marini melalui rilisnya, Minggu (08/09/2019).

Ditambahkannya, kegiatan Jumbara terdiri dari kegiatan traveling kepalangmerahan, simulasi PP, mading, melukis tong sampah, olahraga persahabatan, pentas seni, dialog dengan guru pembina PMR.

"Untuk juara umum dan kontingen favorit Jumbara PMR ke 3 tahun ini diraih oleh kontingen SMAN 3 Pangkalpinang," ungkap Marini.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Evan Saputra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved