Air Asia Belum Buka Rute Pangkalpinang-Jakarta, Begini Penjelasan Angkasa Pura

Diberitakan oleh bangkapos.com beberapa waktu lalu,(18/8/2019) Air Asia sudah meresmikan penerbangan Belitung-Kuala Lumpur

Air Asia Belum Buka Rute Pangkalpinang-Jakarta, Begini Penjelasan Angkasa Pura
sumber: Instagram @airasia
Ilustrasi airlines Air Asia 

Air Asia Belum Buka Rute Pangkalpinang-Jakarta, Begini Penjelasan Angkasa Pura

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Diberitakan oleh bangkapos.com beberapa waktu lalu,(18/8/2019) Air Asia sudah meresmikan penerbangan Belitung-Kuala Lumpur (PP) dan Belitung - Jakarta ‎(PP).

Sehingga timbul pertanyaan publik, apakah AirAsia akan adakan rute Pangkalpinang -Jakarta.

Yan Setiadi, Plt EGM PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang mengatakan sampai saat ini belum ada permohonan rute Pangkalpinang - Jakarta secara resmi dari pihak Air Asia.

"Yang jelas biasanya ada prosedur bila akan menambah suatu penerbangan. Kalau mau menambah rute baru, atau menambah frekuensi. Pasti akan koordinasi dulu dengan kita pihak pengelola bandara. Sampai saat ini belum ada" dijelaskan juga oleh Adi, Manager Operasional Angkasa Pura II Bandara Depati Amir saat ditemui bangkapos.com. Senin, (9/9/2019).

Yan Setiadi akan mendukung apabila Air Asia adakan rute baru Pangkalpinang - Jakarta.

"Kalau kami selaku pengelola bandara welcome saja, sangat mendukung. Apalagi kalau ada airlines mau nambah rute lagi. Masyarakat disini juga jadi lebih banyak pilihan mau naik yang mana," ungkap Yan.

Adi juga menambahkan untuk saat ini ada 6 airlines di Bandara Depati Amir Pangkalpinang yakni Garuda, Citylink, Sriwijaya, Nam Air, Lion Air, dan Wings Air. (Cr2).

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved