Advertorial

Bangka Belitung Raih Penghargaan Kategori Pembina Olahraga

menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI) Imam Nahrawi hadir membuka langsung puncak Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS)

Bangka Belitung Raih Penghargaan Kategori Pembina Olahraga
ist/Babel Raih Penghargaan Kategori Pembina Olahraga
Babel Raih Penghargaan Kategori Pembina Olahraga 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI) Imam Nahrawi hadir dan membuka langsung puncak Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-36 Tahun 2019 di Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu (8/9).

Pembukaan puncak acara ditandai dengan peniupan sumpit yang dilakukan Menpora bersama Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.
Pada puncak acara yang dipusatkan di kawasan Siring Sungai Martapura di Kota Banjarmasin, Kalsel ini, Menpora secara langsung memberikan penghargaan kepada puluhan insan olahraga yang berprestasi maupun memiliki sumbangsih besar terhadap kemajuan olahraga Indonesia.

Ada lima kategori penghargaan yang diberikan Pemerintah pada puncak Peringatan HAORNAS ke-36 Tahun 2019 yaitu kategori atlet, purna atlet, pelatih, penggerak olahraga masyarakat dan pembina olahraga.

Pada kategori atlet ada tujuh atlet berprestasi tak hanya nasional tapi juga internasional yang menerima penghargaan.
Diantaranya atlet-atlet daricabang olahraga angkat besi, catur, berkuda, para sailing, taekwondo dan atlet e-sport.
Pada kategori purna atlet, ada tiga mantan atlet yang juga pernah menyabet sederet prestasi nasional dan internasional termasuk di cabang olahraga jalan cepat, angkat berat dan lempar lembing.

Kategori penggerak olahraga masyarakat juga ada lima orang yang sukses membuat berbagai program atau gerakan yang menggelorakan semangat olahraga di Indonesia.

Terakhir di kategori Pembina Olahraga pun ada lima Pembina Olahraga yang menerima penghargaan berkat peran dan sumbangsihnya kepada prestasi olahraga di Indonesia.

Mereka diantaranya Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rozman yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bangka Belitung Yulizar Adnan dan Kadiskepora Bangka Belitung, Suharto.

Dijelaskan Yulizar, dengan diterimanya penghargaan ini sebagai bukti Kemenpora mengapresiasi dan menghargai pimpinan daerah yang aktif selaku tokoh olahraga.

Kepedulian dan dukungan pimpinan daerah Babel terbukti dengan telah dihasilkannya dua aturan keolahragaan yaitu Perda tentang Olahraga dan Pergub tentang Besaran Bonus Bagi Atlet yang Juara dan Berprestasi.

“Berbagai event baik tingkat nasional maupun internasional terus terselenggara di Babel,” kata Yulizar.

Selain Gubernur Bangka Belitung, empat penghargaan lain di kategori ini juga diterima Dr H Syarif Fasha, Dr Nurdin Purnomo, Dr H Fachrori Umar dan Irjen Pol Purnawirawan Murad Ismail.

Mereka menerima penghargaan dan apresiasi langsung dari Menpora, Imam Nahrawi.

\Menpora menyatakan, penghargaan dan apresiasi dari Pemerintah baik pusat maupun daerah tak akan cukup bagi para atlet dan insan olahraga yang mengharumkan nama bangsa.

“Di luar negeri hanya ada dua saat kebanggaan bagi Presiden kita saat berkunjung ke luar negeri. Pertama yaitu saat Lagu Indonesia Raya berkumandang dan Bendera Merah Putih dinaikkan. Kedua saat atlet Indonesia Berjaya meraih medal emas di ajang tingkat internasional,” kata Menpora.

Karena itu, ia meminta kepada seluruh masyarakat di Indonesia untuk menghargai dan menghormati para pengharum nama bangsa dengan menyambut mereka dengan suka cita. 

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved