Berita Bangka Barat

Bantuan Pemprov untuk Porprov Bangka Barat Sulit Terwujud, Mansah: Dari Mana Kita Dapat Duit?

Keinginan Pemkab Bangka Barat untuk meminta bantuan penuh ke Pemprov Bangka Belitung membangun venue dan penyelenggaraan Porprov Babar sulit terwujud

Bantuan Pemprov untuk Porprov Bangka Barat Sulit Terwujud, Mansah: Dari Mana Kita Dapat Duit?
Bangka Pos / Hendra
Anggota DPRD Babel, Mansah Swaragama 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Keinginan Pemkab Bangka Barat untuk meminta bantuan penuh ke Pemprov Bangka Belitung membangun venue dan penyelenggaraan Porprov Babar 2022 sulit terwujud.

Bila mengharapkan APBD Provinsi Babel melalui DABA akan sulit. Apalagi APBD Babel 2020 yang mengalami defisit sekitar Rp 190 miliar.

Anggota DPRD Babel, Mansah Swaragama menyarankan agar Pemkab Bangka Barat proaktif untuk mencari jalan lain. Melakukan kerjasama dengan pihak swasta atau pihak lain yang berkepentingan dengan Porprov Babar 2022.

"Kenapa harus terfokus dengan APBD Provinsi, masih ada langkah-langkah lain yang kita bisa lakukan. Misalnya kerjasama dengan swasta atau kerjasama dengan pihak tertentu itu yang memang punya kepentingan terhadap kegiatan itu. Masih banyak langkah-langkah lain," ujar Mansah, Senin (9/9/2019).

Lanjut Mansah, hal ini menjadi polemik yang terus menerus dan tidak selesai. Padahal hal-hal lain yang harusnya yang kita lakukan dari sekarang.

Mansah juga menyampaikan bahwa terkait DABA untuk Porprov Bangka Barat, untuk membangun venue tak bisa dipenuhi Pemprov sepenuhnya.

VIRAL Heboh Begal di Semabung, Ternyata Solihin Dicelurit Mantan Pacar Kekasihnya

Pelajar SMAN di Pangkalpinang Dikeroyok Kawanan Remaja, Pakai Motor Nmax dan Penutup Wajah

"Terkait dengan DABA Porprov, khususnya Bangka Barat kita lihat dulu. Itu kan artinya sesuatu yang tidak wajib sifatnya, boleh dilakukan oleh provinsi boleh tidak. Kita lihat dulu," kata politisi Nasdem Dapil Bangka Barat ini.

"Kalau memang nantinya setelah dibahas di komisi dan badan anggaran memungkinkan,ya artinya bisa dibantu. Tapi tidak sepenuhnya, tidak mungkin harus 400 miliar itu. Dari mana kita dapat duit," jelas Mansah.

Keberadaan porprov tidak memberikan keuntungan secar langsung atau PAD bagi daerah. Akan tetapi, keberadaan Porprov ini bisa untuk meningkatkan prestasi di bidang olahraga.

Kemudian, lanjut Mansah, multiplayer efek olahraga ini untuk membangun masyarakat yang sehat. Bila masyarakat sehat, maka tidak perlu lagi mensubsidi orang sakit.

Mansah mengaku optimis Porprov Bangka Barat 2022 bisa terselenggara dengan baik. Karenanya perlu kerjasama seluruh pihak.

"Seperti awal saya sampaikan ya kalau kemudian kita menjadi pesimis dan mundur dari pada Tantangan untuk jadi tuan rumah kapan lagi kita akan siap, itu persoalannya," ujar Mansah.

(Bangka Pos / Hendra).

Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved