Advertorial

Dari Tahun ke Tahun Semakin Banyak yang Datang

Lapangan Merdeka, Toboali, Kab. Bangka Selatan (Basel) dipadati ribuan masyarakat yang antusias untuk mengikuti rangkaian acara penutupan HUT Ke-74 RI

Dari Tahun ke Tahun Semakin Banyak yang Datang - pemkab-basel.jpg
ist/Pemkab Basel
Dari Tahun ke Tahun Semakin Banyak yang Datang
Dari Tahun ke Tahun Semakin Banyak yang Datang - lapangan-merdeka-toboali.jpg
ist/Lapangan Merdeka, Toboali
Lapangan Merdeka, Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dipadati ribuan masyarakat
Dari Tahun ke Tahun Semakin Banyak yang Datang - hiburan-musik-dan-pagelaran-seni.jpg
ist/Hiburan musik dan pagelaran seni
Keseruan acara tak sampai di situ, sekitar pukul 19.00 WIB, acara kembali dilanjutkan dengan hiburan musik dan pagelaran seni yang kembali dihadiri oleh Agus Pratomo, yang pada kali ini berkesempatan untuk memberikan kata sambutan

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Lapangan Merdeka, Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) kemarin, Minggu (8/9) dipadati ribuan masyarakat yang antusias untuk mengikuti rangkaian acara penutupan HUT Ke-74 RI di Kabupaten Basel.

Pesta rakyat sudah dimulai sejak pukul 06.00 WIB. Ke­giatan jalan santai yang diikuti beragam lapisan masyarakat, mulai dari orang tua, remaja, bahkan anak-anak mengawali Pesta Rakyat kali ini.

Rangkaian agenda yang nampaknya sangat ditunggu oleh para peserta, pembagian doorprize akhirnya tiba, dikarenakan hadiah utama yang disiapkan oleh Pemkab Basel adalah satu sepeda motor. Raihan, bocah kelas IV SD menjadi peserta yang menerima hadiah sepeda motor tersebut.

Plh Sekretaris daerah Pemkab Basel Agus Pratomo mengatakan jika ia terkesima dengan antusias masyarakat Basel untuk mengikuti pesta rakyat ini, ia mengatakan jika dari tahun ke tahun antusias masyarakat semakin tinggi.

“Alhamdulillah hari ini sangat sukses ya, dari tahun ke tahun makin banyak yang datang,” ujar Agus, Minggu (8/9).

Seusai pembagian doorprize acara dilanjutkan ­de­ng­an berbagai lomba dan hiburan, seperti lomba balap karung dan panjat pinang yang diikuti oleh anak-anak, meskipun cuaca cukup terik namun tidak mengurangi kehebohan anak-anak untuk mengikuti beragam perlombaan.

Tak hanya anak-anak orang dewasa pun mengikuti beragam perlombaan, seperti tarik tambang dan panjat pinang yang mampu menarik perhatian para masyarakat yang hadir untuk menikmati setiap rangkaian acara.

Selain acara hiburan dan perlombaan, pemkab Basel juga mengadakan kegiatan sosial seperi donor darah oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Basel, dan pengobatan gratis. Serta tak lupa pihak panitia juga menyediakan beberapa stan makanan dan pameran UMKM.

Keseruan acara tak sampai di situ, sekitar pukul 19.00 WIB, acara kembali dilanjutkan dengan hiburan musik dan pagelaran seni yang kembali dihadiri oleh Agus Pratomo, yang pada kali ini berkesempatan untuk memberikan kata sambutan.

Ia mengatakan jika peri­ngatan HUT Ke-74 R1 ini harus dimaknai sebagai momen pemersatu bangsa, dimana setiap insan memiliki kewajiban untuk mempertahankan dan berkontribusi dalam pembangunan.

“Tema peringatan HUT Ke-74 tahun ini adalah SDM Unggul Indonesia Maju, yang berarti pembangunan SDM yang berkualitas dan unggul sangat mendukung kemajuan Indonesia,” ujar Agus, Mi­ng­gu (8/9) saat memberikan kata sambutan.

Di akhir kata sambutannya Agus mengatakan jika rangkaian acara peringatan HUT Ke-74 RI sudah dimulai sejak rekrutmen paskibraka, hingga malam hari ini. Oleh karena itu ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, dan ia berharap agat kegiatan ini dapat menjadi pemersatu dan amal baik untuk semua pihak.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak yang telah berkontribusi, semoga apa yang telah dilakukan menjadi semangat pemersatu bagi kita semua, dan menjadi amal baik di hari akhir,” pungkas Agus. 

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved