Berita Bangka Tengah

Empat Kali Giat, UPT Bakuda Bangka Tengah Dapatkan 21 Kendaraan Bermotor Mati Pajak

Sudah sebanyak empat kali pihaknya lakukan giat yang secara rinci. pada 23 Juli 2019, 26 dan 30 Agustus serta 5 September 2019.

Empat Kali Giat, UPT Bakuda Bangka Tengah Dapatkan 21 Kendaraan Bermotor Mati Pajak
bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kepala UPT Bakuda Provinsi Bangka Belitung Wilayah Bangka Tengah, Desi Sinorita 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Keuangan Daerah Provinsi Bangka Belitung wilayah Bangka Tengah terhitung sejak Juli 2019 hingga saat ini, Senin (9/9/2019) telah lakukan empat kali razia penertiban pajak kendaraan bermotor.

Kegiatan razia disebutkan oleh Kepala UPT Bakuda Bangka Tengah, Desi Sinorita dilakukan tidak hanya sendiri namun bekerjasama dengan Satuan Lalu Lintas Polres Bangka Tengah saat pelaksanaan razia di lapangan.

Kepada bangkapos.com Desi menyatakan sudah sebanyak empat kali pihaknya lakukan giat yang secara rinci yaitu pada 23 Juli 2019, 26 dan 30 Agustus serta 5 September 2019.

Untuk hasil giat yang dilakukan oleh pihaknya lanjut Desi yaitu sebanyak 68 unit motor yang didata memiliki nomor polisi di luar nopol Bangka Belitung.

Tak hanya itu, Desi juga menyebutkan sebanyak 21 unit kendaraan yang dijaring karena mengalami permasalahan pada pajak kendaraan.

"Kepada kendaraan yang menggunakan nomor polisi selain nomor polisi Bangka Belitung kami harap agar dapat melakukan mutasi sehingga dapat diganti menjadi BN platnya," ujar Desi pada Senin, (9/9/2019).

Hal tersebut disampaikan Desi dikarenakan kendaraan tersebut menggunakan fasilitas publik di Bangka Belitung termasuk Bangka Tengah namun membayar pajak di luar Babel sehingga alangkah baiknya pemilik kendaraan membayar pajak di Babel dan menggunakan fasilitas jalan di Babel.

Sementara itu, Desi menyebutkan pengendara yang mengalami permasalahan pada pajak tahunan kendaraan langsung membayar denda pajak di loket yang telah disediakan oleh Bangka Bangka Tengah.

(bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved