Berita bangka Selatan

Hadiri Puncak Peringatan Hut RI, Kapolres Ingatkan Kembali Pengorbanan Para Pejuang Kemerdekaan

Puncak Perayaan Rangkaian Kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019 resmi ditutup

Hadiri Puncak Peringatan Hut RI, Kapolres Ingatkan Kembali Pengorbanan Para Pejuang Kemerdekaan
Ist/Humas Polres Basel
Kapolres Basel AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji saat menghadiri malam puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Toboali, (08/09). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  – Puncak Perayaan Rangkaian Kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019 resmi ditutup, Minggu (09/09) malam.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji menghadiri acara yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Toboali tersebut. Menurut Kapolres, Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia akan selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia.

Momen bersejarah mengingat masa kebebasan Indonesia lepas dari belenggu kolonialisme itu selalu diperingati secara nasional. Oleh karena itu setiap tahunnya pemerintah selalu gencar berupaya melaksanakan momen peringatan kemerdekaan dengan memperingati dan merefleksikannya.

Pemerintah selalu mengajak masyarakat Indonesia merefleksikan hari kemerdekaan dengan berbagai tema berbeda tiap tahunnya. Tagline SDM Unggul Indonesia Maju itu menggambarkan visi pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia.

Selain itu Kapolres Juga meningatkan Pegorbanan Para Pejuang demi Kemerdekaan yang kita rasaakan saat ini

“Para pejuang menaikkan bendera Merah Putih perlu waktu amat panjang. Maka dari itu, untuk meneruskan Perjuangan mempertahankan Kemerdekaan RI haruslah terus dilaksanakan, dimana perjuangan saat ini bukanlah dengan pertempuran, pertumpahan darah maupun dengan mengangkat senjata, namun perjuangan itu dengan meneruskan cita-cita dengan pembangunan, Sumberdaya manusia yang unggul, bermartabat serta menciptakan situasi yang selalu kondusif di tengah-tengah masyarakat” ucapnya .

Kegiatan Puncak Peringatan Hut RI yang diikuti ribuan masyarakat Bangka Selatan berjalan aman dan terkendali dengan pengamanan dari Polres Bangka Selatan.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved