Kader KB Pangkalpinang Juara Satu Tingkat Nasional

Kader Keluarga Berencana (KB) Kota Pangkalpinang, juara satu Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) Nasional tahun 2019.

Kader KB Pangkalpinang Juara Satu Tingkat Nasional
Bangkapos/Nordin
Plt Kepala Dinas Pendidikan Pangkalpinang 

Kader KB Pangkalpinang Juara Satu Tingkat Nasional

BANGKAPOS.COM -- Kader Keluarga Berencana (KB) Kota Pangkalpinang, juara satu Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) Nasional tahun 2019.

Dia adalah Uchdiana, warga Kelurahan Ketapang, Kecamatan Pangkalbalam, Pangkalpinang, hal tersebut dikatakan Plt Kepala Dinas Kesehatan, Pangkalpinang, Suriyanto, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (09/09/2019).

Menurut Suriyanto, Uchdiana merupakan kader KB yang membantu program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

"Ibu Diana ini sudah 29 tahun menjadi kader KB, dengan pendidikan terakhir SMA. Dia sangat menguasai lapangan dan materi tentang KB, padahal dari luar sana banyak yang lulusan S1," jelas Suriyanto

"Ibu ini memang aktif, dibawa kemana saja Ibu ini bisa, kelapangan bisa, tampil didepan juga bisa. Bahkan bersama tim pusat sempat dia menjadi promotor untuk menjual kota 'Beribu Senyuman' ini hingga ke Istana Negara," tambahnya.

Dijelaskan Suriyanto, kegiatan IMP meliputi program KKBPK termasuk mencari sektor KB, membina kelompok - kelompok yang ada di masyarakat.

"Pokoknya beliau membina semua kelompok usia baik Bina Kelompok Balita (BKB), Bina Kelompok Remaja (BKR) hingga Bina Kelompok Lansia (BKL)," ungkapnya

Lebih jauh dia mengatakan, kegiatan KB di Pangkalpinang jauh lebih baik untuk sekarang, posisinya berada di nomor dua, padahal sebelumnya masih lima.

"Kepada seluruh Kader KB di Kota Pangkalpinang, untuk lebih meningkatkan kinerjanya sehingga apa yang telah diprogramkan atau rencanakan bisa tercapai," harapnya.

(Bangkapos/Nordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved