Kapolres Basel Pimpin Upacara Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Tahun 2019

Kepala Kepolisian Resor Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji memimpin Upacara dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas).

Kapolres Basel Pimpin Upacara Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Tahun 2019
Ist/Humas Polres Basel
Kapolres Basel bersama jajaran Polres Basel mengadakan upacara memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Tahun 2019, (Senin(09/09). 

TOBOALI – Kepala Kepolisian Resor Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji memimpin Upacara dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Halaman Upacara Mapolres Bangka Selatan, Senin (09/09) pagi.

Dalam upacara peringatan Haornas ke-36 tahun 2019 ini diikuti oleh Pejabat Utama dan seluruh staf Polres Bangka Selatan

Dalam amanat Inspektur upacara, Kapolres membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, bapak Imam Nahrawi. dengan bertemakan Haornas Tahun 2019 ini adalah “Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja”.

Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

Pembangunan didalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revolusi Mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju.

Untuk optimalisasi pemassalan dan pembudayaan olahraga, sesuai Intruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang juga ditindaklanjuti dengan Peraturan Menpora RI Nomor 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga, kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat.

Semangat mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur, baik pelajar, masyarakat, pekerja/ karyawan, dan semuanya, bahkan warga binaan yang ada di Lembaga Permasyarakatan.

Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Maka dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut.

“Dan saya ucapkan rasa bangga kepada para pahlawan-pahlawan olahraga dan peraih penghargaan olahraga, semoga tetap sukses dengan perjuangannya di dalam peningkatan prestasi dan peningkatan minat masyarakat untuk berolahraga kedepan nya. Selamat memperingati Hari Olahraga Nasional ke-36, semoga kedepan semua warga Negara Indonesia tanpa kecuali dapat mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar. Dan melalui peringatan HAORNAS kita kuatkan lagi prestasi olahraga untuk menuju pentas yang lebih besar yakni di Olimpiade dan Paralimpiade nanti, Jayalah Olahraga Indonesia,“ pungkas Kapolres Basel menyampaikan amanat sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi.

Editor: Evan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved