Meski Kemarau Panjang, Suplai Air PDAM Tirta Pinang Tetap Lancar 24 Jam

Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Pinang Kota Pangkalpinang sampai saat ini masih melayani suplai air bersih ke rumah-rumah pelanggan selama 24 jam

Meski Kemarau Panjang, Suplai Air PDAM Tirta Pinang Tetap Lancar 24 Jam
bangkapos.com/edwaedi
Zuniar Nangtjik, Direktur Perumda Air Minum Tirta Pinang 

Meski Kemarau Panjang, Suplai Air PDAM Tirta Pinang Tetap Lancar 24 Jam

BANGKAPOS.COM -- Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Pinang Kota Pangkalpinang sampai saat ini masih melayani suplai air bersih ke rumah-rumah pelanggan selama 24 jam nonstop, meskipun musim kemarau saat ini cukup panjang.

Sampai saat ini ketersediaan air baku di Kolong Pedindang masih cukup aman hingga 3 (tiga) bulan ke depan. Selain itu masih ada sumber air baku Kolong Kacang Pedang.

"Meskipun musim kemarau tahun ini cukup panjang, kami pada prinsipnya tetap akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh pelanggan," kata Zuniar Nangtjik, Direktur Perumda Air Minum Tirta Pinang yang ditemui Bangkapos.com, Senin (09/09/2019) di kantornya.

Diakuinya, dari pengalaman sebelumnya pada saat musim kemarau PDAM biasanya membentuk dua zona penyaluran air, namun tahun ini masih tetap bisa melayani penyaluran air 24 jam nonstop ke seluruh pelanggan Kota Pangkalpinang.

"Alhamdulillah operasional PDAM masih normal dan lancar, semua ini berkat kerjasama yang baik seluruh karyawan dan stakeholder lainnya, juga berkat dukungan para pelanggan PDAM yang membayar rekening air tepat pada waktunya, kami ucapkan terima kasih kepada para pelanggan," ujar Zuniar.

Diakuinya, agar suplai air bersih tetap berjalan lancar manajemen PDAM harus mengeluarkan biaya operasional yang lebih tinggi atau meningkat hingga 130 persen dari biasanya.

"Bahan kimia yang kita gunakan juga meningkat hingga 400 persen, karena itulah biaya produksi air bersih juga meningkat, karena itu saya minta agar para pelanggan bisa terus membayar rekening air tepat pada waktunya, sebab bila banyak yang menunggak maka akan menghambat produksi air bersih," jelas Zuniar.

Diharapkannya, kepada seluruh pelanggan PDAM bila ada keluhan soal kurangnya oelayanan, misalnya ada kebocoran, kualitas air jelek, suplai air tidak lancar maka dipersilahkan langsung datang ke kantor PDAM.

"Saya janji setiap keluhan dan aduan pelanggan akan segera kami layani, tidak usah menunggu besok. Paling telat 3 jam kami akan survei dan perbaiki segera," tegas Zuniar.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved