Berita Pangkalpinang

Musim Kemarau, Dinkes Pangkalpinang Ingatkan Waspada ISPA dan Demam Berdarah

Suriyanto mengingatkan masyarakat untuk memperhatikan kebersihan dan kesehatannya di musim kemarau.

Musim Kemarau, Dinkes Pangkalpinang Ingatkan Waspada ISPA dan Demam Berdarah
Istimewa
Bolak balik ke dokter, kok si kecil masih batuk dan pilek 

BANGKAPOS.COM--Plt Kepala Dinas Kesehatan Pangkalpinang, Suriyanto mengingatkan masyarakat untuk memperhatikan kebersihan dan kesehatannya di musim kemarau.

Saat ini katanya, banyak masyarakat yang terkena ISPA karena pengaruh polusi debu, asap, hingga kurangnya asupan gizi menjadi penyebabnya.

"Musim kemarau ini kalau keluhan masyarakat identik dengan ISPA itulah, batuk-batuk, pilek, ini paling banyak, maka dari itu penting untuk menjaga kesehatan," ujarnya.

Dia melanjutkan, selain ISPA, saat musim kemarau masyarakat juga perlu waspada dengan demam berdarah, karena biasanya hal ini jarang disadari warga.

Misalnya tempat atau lokasi bakal ditumbuhnya jentik nyamuk tidak pernah dibersihkan sehingga saat memasuki musim penghujan tumbuhlah bibit-bibit penyakit.

"Sekarang (musim kemarau) memang belum, tapi perlu jadi perhatian warga, soal demam berdarah ini tumbuh dan berkembang biak di tempat-tempat genangan air, misal di kaleng sisa pakai yang dibiarkan tidak terurus," ujarnya.

Guna mengantisipasi ISPA dan demam berdarah pihaknya telah membuat surat edaran agar masyarakat menjaga lingkungannya agar terhindar dari dua hal ini.

"Menerapkan pola hidup sehat merupakan salah satu isinya, tujuannya untuk kesehatan kita dan masyarakat luas," ujarnya.

(Bangkapos.com/Nordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved