Berita Sungailiat

Pekan Olahraga Seni Antar Pondok Pesantren Daerah Dibuka Bupati Bangka

Bupati Kabupaten Bangka membuka kegiatan pekan olahraga dan seni antar pondok pesantren Daerah (POSPEDA) Tingkat Kabupaten Bangka 2019

Pekan Olahraga Seni Antar Pondok Pesantren Daerah Dibuka Bupati Bangka
bangkapos.com/Riki
Tarian Bedincak membuka kegiatan pekan olahraga dan seni antar pondok pesantren Daerah (POSPEDA) Tingkat Kabupaten Bangka 2019, di halaman kantor Bupati Bangka, pada Senin (9/9/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Kabupaten Bangka membuka kegiatan pekan olahraga dan seni antar pondok pesantren Daerah (POSPEDA) Tingkat Kabupaten Bangka 2019 di halaman kantor Bupati Bangka, Senin (9/9/2019).

Total sebanyak 329 Peserta dan official ikut dalam Pospeda dengan sembilan cabang olahraga diikuti dari Atletik, Pencak Silat, Futsal, Senam Santri, Kaligrafi, Pidato tiga bahasa, Seni lukis Islam, Cipta dan Baca Puisi, Stand Up Comedy dilaksanakan selama dua hari, Senin (9/9/2019) dan Selasa (10/9/2019).

Dalam kesempatan itu, Bupati Bangka Mulkan mengatakan Pospeda ini menjadi salah satu kesempatan untuk para pemangku Pondok Pesantren memanfaatkan sebagai media dan wahana dalam menggali potensi minat dan bakat santri.

"Utamanya untuk berekpresi positif menjadi santri yang kreatif, juga menjadi ajang evaluasi, sejauh mana pembinaan terhadap santri sudah diberikan untuk tahun yang akan datang,"ungkap Bupati Mulkan.

Ia menambahkan olahraga dan seni sangatlah perlu ditingkatkan karena merupakan sarana pembinaan karakter Bangsa.

"Olahraga dapat menjadikan insan yang berprestasi, kreatif, berbudaya, menghargai cipta, karsa dan rasa, termasuk olahraga,"tukasnya

(bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved