Berita Bangka Selatan

Pin Emas Jadi Aset Daerah, Anggota DPRD Bangka Selatan Periode 2019-2024 Hanya Pijam Pakai

Periode kali ini pin tersebut hanya bersifat pinjam pakai, artinya setelah habis masa jabatan DPRD harus dikembalikan kepada daerah

Pin Emas Jadi Aset Daerah, Anggota DPRD Bangka Selatan Periode 2019-2024 Hanya Pijam Pakai
bangkapos.com/Muhammad Rizki
Sekretaris DPRD Basel, Hartini 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebelumnya Sekretaris DPRD Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Hartini mengatakan jika pengadaan pin emas bagi anggota DPRD Bangka Selatan memakan dana sebesar Rp 5 juta per anggota.

Namun untuk periode kali ini pin tersebut hanya bersifat pinjam pakai, artinya setelah habis masa jabatan DPRD periode 2019-2024 pin tersebut harus dikembalikan kepada daerah, dikarenakan hal itu sudah menjadi aset daerah.

"Ga cuma di dewan saja, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang lain juga kalau misal pinjam aset daerah ya harus dikembalikan," ujar Hartini, Senin (9/9) di ruang kerjanya.

Hartini menambahkan jika hal ini termasuk moral, jika memang merasa hal tersebut bukan milik pribadi seharusnya dikembalikan. Ia mencontohkan dirinya yang enam bulan lagi akan pensiun dan saat ini sedang dipinjami kendaraan dinas, maka ketika ia sudah pensiun. Kendaraan tersebut wajib ia kembalikan.

"Saya kan pakai mobil dinas sekarang. Kalau saya tidak disini ya harus dikembalikan, ga ada cerita," pungkas Hartini, Senin (9/9) pungkas Hartini.

(bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved