Berita Bangka Barat

Proses Hukum Zaenal dan Ipan, Pol PP berkordinasi dengan Polres Babar

Kasat Pol PP Kabupaten Bangka Barat, Sidarta Gautama menyebut pihaknya akan berkordinasi dengan pihak polres terkait tindak lanjut serta proses hukum

Proses Hukum Zaenal dan Ipan, Pol PP berkordinasi dengan Polres Babar
Ist/Satpol PP Bangka Barat
Zaenal dan Ipan saat diamankan anggota Sat Pol PP Babar saat merambah hutan lindung di kaki Gunung Menumbing untuk penambangan ilegal, Senin (9/9/2019) 

BANGKAPOS.COM-- Hingga Senin, (9/9/2019) sore tadi Zaenal dan Ipan, dua pekerja TI yang membabat kaki Gunung Menumbing, masih diamankan di Kantor Sat Pol PP kabupaten Bangka Barat.

Kasat Pol PP Kabupaten Bangka Barat, Sidarta Gautama menyebut pihaknya akan berkordinasi dengan pihak polres  terkait tindak lanjut serta proses hukum keduanya. Selain itu, pihaknya tengah memburu pemilik TI tempat keduanya bekerja.

Jika memungkinkan pihak kepolisian, pihak Sat Pol PP Babar juga bisa mengambil alih penyidikan kasus tersebut, melalui penyidik pegawai negeri sipil (PPNS).

"Untuk tindak lanjut nya kami akan berkordinasi dulu dengan pihak kepolisian, karena mereka juga pekerja maka kami juga masih mendalami siapa pemilik TI itu. Kami juga punya penyidik PPNS," kata  Sidarta di kantornya, Senin (9/9/2019).

Sempat Bungkam, Zaenal Sebut Nama Didi

Saat ditanyakan, Zaenal, pekerja TI yang diamankan Sat Pol PP Bangka Barat, sempat bungkam ketika ditanya pemilik ponton TI ilegal yang ia dan Ipan kerjakan di kaki Gunung, Menumbing Muntok, Bangka Barat, Senin (9/9/2019)

Bahkan Zaenal mengaku belum pernah bertemu dan melihat rupa sang majikan yang kini menjadi buruan petugas. Apalagi, Zaenal baru dua hari bekerja di tambang tersebut.

Namun, saat berbincang bincang tiba-tiba dari mulut Zaenal, keluar nama Didi, yang ia sebut sebut sebagai pemilik tambang.

"Lihat orangnya saja saya belum pernah, karena baru dua hari kerja. Tapi yang saya dengar katanya Didi, tidak tahu dari mana dan orang mana," ungkap Zaenal, Senin (9/9/2019)

(Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved